Curhatan Author!!

Hah… Ntah, Ini adalah postingan keberapa yang pernah saya buat tentang kekesalan dan kekecewaan saya terhadap perkembangan blog ini. Terserah kalian mau bosan ataupun merasa ilfeel karena membaca curhatan saya ini. Tapi, Jujur!! Untuk kali ini, Saya bakalan ngungkapin semua uneg-uneg yang saya rasain selama beberapa akhir kebelakang ini!

1. SILENT READERS!!

Sumpah yah, Ini untuk yang kesekian kalinya saya bahas hal ini!! Saya bahkan terlalu bosan untuk membahas hal ini. Tapi apa daya? SIDERS selalu saja berulah!! Ntah, Apa yang membuat mereka tidak lelah menjadi seorang SIDERS! Tapi saya justru sebagai pemilik Blog merasa SANGAT-LELAH dengan tindakan tak MENYENANGKAN dari para SIDERS!!

Kalo saya ada di posisi SIDERS. Saya mungkin memberanikan diri untuk muncul dan bahkan mengajak sang author mengobrol. Karena apa?! MENGENAL seseorang yang karya-nya kita senangi atau setidaknya kita nikmati. AKAN LEBIH MENYENANGKAN, Daripada kita tidak MENGENAL mereka sama sekali!

2. MEMINTA PASSWORD!!

Oh tuhan, Saya benar-benar KECEWA dengan para Readers saya yang meminta kata sandi PASSWORD dengan SEENAKNYA!! Apakah kalian tahu apa arti ucapan saya ini? Yah, Kembali pada SIDERS lagi. Muncul tak di undang, Mohon-mohon minta password dan berjanji akan menjadi READERS yang baik dan meninggalkan COMMENT!! Tapi hasilnya?? NOTHING!!

3. MENGAKU NEW READERS!!

Baiklah, Saya tidak bisa mengabaikan hal yang satu ini juga. Untuk satu dua kali. Ok… Saya masih bisa terima… Tiga empat kali, Mulai gendok… Dan Lima sampai berpuluh-puluh kali. Oh, Memancing saya untuk MARAH, Eoh?!

Masih bersangkutan dengan point ke satu dan kedua, Dari sekian banyak READERS di BLOG ini, Maka para SIDERS lah yang paling banyak berulah! Mereka selalu mengaku pada saya jika mereka adalah New Readers, Berjanji akan memberi COMMENT tapi saya harus memberikan mereka PASSWORD.

Dan kalian tahu apa yang terjadi setelah saya memberikan password? Mereka hanya memberi COMMENT DI POST-an yang di Password di FF Tertentu, Dan setelah itu.. Mereka MENGHILANG bagai Sebuah JELANGKUNG yang pergi tanpa di antar!! Padahal, Saya sudah senang jika mengetahui ada New Readers di blog saya. Bahkan saya berharap saya bisa mengenal kalian.

Tapi, Yang saya dapatkan justru TAMPARAN YANG CUKUP KERAS, Karena tingkah mereka yang justru SEENAKNYA MEMBOHONGI saya. Ok, Bisa di bilang saya LEBAY atau BERLEBIHAN! Tapi inilah KENYATAANNYA! Dan ini yang saya RASAKAN selama ini!!

          Bagi kalian yang membaca ini pasti akan mengatakan, “Apa sih? Gak penting banget nieh orang!” Atau mungkin. “Lebay deh! Sok terkenal aja!” Yah… Terserahlah kalian mau bicara apa tentang saya. Tapi sekali lagi saya tekankan!! Inilah yang saya RASAKAN! Dan saya MUAK dengan semua ini!!

          EGOIS! Yah, Mungkin akan ada sebagian SIDERS atau mungkin para READERS yang akan menilai saya seperti itu karena menuntut kalian agar memberikan COMMENT di BLOG dan TULISAN yang tidak berbobot yang saya miliki! Tapi saya juga ingin kalian menghargai kerja keras saya. Membuat sebuah cerita yang berbeda dari yang lain itu tidak SEMUDAH kita berbicara ataupun membalikkan telapak tangan. Ada BANYAK hal yang harus kita pikirkan. Dan BERIMAJINASI itu pun bukanlah sesuatu yang bisa DATANG dengan mudah ke DALAM otak kita! Karena kita harus MENGOLAH IMAJINASI tersebut agar menjadi sebuah cerita yang menarik. Dan sekarang saya bertanya akan hal ini. Pernahkah kalian berfikir dan kalian PEDULI akan AUTHOR yang telah bersusah payah membuat CERITA?!

          Dan, Jika kalian berfikir saya EGOIS. Maka, Mungkin sejak dulu saya pernah menutup BLOG ini untuk sementara waktu, (Untuk readers tetap pasti tahu akan hal ini), Jika saja saya bersikap EGOIS, Saya mungkin telah menutup Blog ini sejak dulu! Dan jujur saja, Saya memang berfikiran DEMIKIAN!

Saya pernah berkata pada diri saya sendiri, “Untuk apa mempertahankan BLOG ini untuk menjadi BLOG umum, Sementara sebagian orang pun tak pernah menghargai karya saya! Mungkin, Membuat BLOG ini menjadi BLOG PRIVASI, Akan lebih menyenangkan, Toh, Dengan begitu saya tidak perlu berfikir tentang SIDERS lagi.”

Dengan cara menutup BLOG ini, Maka beres sudah kan masalahnya?! Saya tak perlu memikirkan para SIDERS ataupun NEW READERS YANG ABAL-ABAL! Atau hanya sekedar MENGAKU NEW READERS karena agar bisa mendapatkan PASSWORD!

Satu hal lagi, Saya paling malas membaca alasan para SIDERS yang berkata seperti ini, “Iyah Onn, Aku kan bacanya dari HP jadi gak bisa comment.” Atau dengan alasan, “Onn, Aku gak ngerti caranya comment. Jadi, Aku gak pernah comment deh.”

Dengan kesal saya menghela nafas dan akan Berkata pada kalian untuk membalas alasan kalian ini. “LOH, Dari zaman dulu saya pake hp yang belum secanggih ini. Saya masih bisa tuh COMMENT di blog orang. Coba deh, Itu bukannya gak bisa. Tapi paling juga comment kalian masuk SPAM atau masih menunggu moderasi. Karena walau bagaimanapun juga, Comment Di WORDPRESS bukanlah hal yang sulit seperti kita mencoba membuat KTP yang mengharuskan kita bolak-balik KECAMATAN!!” (“-____-)

Dan saya juga akan membalas seperti ini, “Kalau kalian gak tahu caranya comment, Kalian minta dong ajarin. Misalkan pada saya? Bukankah gunanya Account pribadi saya di pajang di BLOG ini untuk mengobrol dengan kalian para READERS? Itu ACC bukan untuk pamer yah!! Haduuuuh… *tepokjidatsakingkeselnya!!*

Saya gak tahu lagi jalan terbaik untuk kelanjutan BLOG Ini akan bagaimana. Apakah saya harus menutupnya? Dan hanya menjadikan BLOG ini sebagai BLOG PRIVASI. Jadi, Dengan begitu saya tidak akan menemui para SIDERS lagi. Gak ada yang nagih cerita sama saya dan saya tidak perlu MELUANGKAN waktu MEMBUAT CERITA GAK BERMUTU lagi di tengah-tengah PEKERJAAN SAYA ataupun di sela-sela kegiatan LIBUR saya. Fiuuuh… Lebih melegakan kan? Apakah memang benar saya harus menutup BLOG ini?

Saya gak tahu lagi harus bilang apa, Ini semua bener-bener ungkapan curhatan seorang author nan ababil seperti saya ini. Dan saya gak tahu harus nyampeinnya dengan cara apapun lagi! Hanya ini hal yang bisa saya lakukan untuk menegor orang-orang seperti yang saya katakan di atas. Terserah kalian mau bilang saya apa, Itu hak kalian! Saya bener-bener udah cape!! Dan besar kemungkinan kalo masalahnya gini terus, Saya mungkin akan menutup Blog ini. Terima kasih.

67 thoughts on “Curhatan Author!!

  1. Ping-balik: Butuh Pasword?! Baca Peraturan ini!! | My World Fanfic

  2. Eonni knp jd gini ??
    Aku harap eonni gk nutup blog ini yaa soalnya udh byk bgt readers yg suka bgt sm ff2 eonni n sayang bgt kalo eonni tutup blog ini..

    Eonni mianhae aku bknnya gk mau slalu komen ff yg eonni post, tp karna byk tugas, pr, sm lg ujian jg jd suaah..
    Jeongmal mianhae..

    Eonni akubmau kasih masukan, tp maaf kalo menurut eonni masukan aku gk penting..
    Eonni sebelum ngambil jln yg menurut eonni plg terbaik, sebelumnya pikirkan jg para readers tersayang eonni.. Lagian byk lhoo org2 yg suka + ngefans sm eonni jg ff eonni ^^
    Ok eonni ^^

    • Yah, Kan itu jg kalo udh gk ada jlan yang lebih baik say…
      Gak apa2 koq…
      Sekolah emang ttep yang musti di utamain… ^^

      Yah, Moga aja deh ini bsa tenang..
      Kalo gak, Mungkin emang trpaksa d tutup nieh blog…
      Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

  3. yah….
    cingu…
    jangan di tutup dong blognya….
    padahalseneng banget ma pasangan2 di ff nya cingu…
    bakalan kehilangan banget kalau cingu nutup blognya…

    saba aja ngadepin sinder,,,
    aku juga sinder kok dulu,,,
    (tapi sekarang aku dah tobal,, karna aku sadar buat ff itu susahnya minta ampun)…

    mungkin sinder2 yang lain bakal dapet ilham kayak aku…
    (amin)…

  4. lho jangan ditutup donk blogx,,,,
    kan ini salah satu blog favoritq,,,,
    huhuhuhuh
    dr pada ditutup q mending di privat aja msh lebih aman
    jadi nant yg d approve yg udah jadi readers tetap,,,,

    nanti klo ditutup aq kan merindukanmu #mulai dengan rayuan gombal
    hahahaha

    q aja sampai bikin blog khusus buat ngefollow blog favoritq buat tau blog mana aja yg udah ngeposting ff atau info gitu

    q aja langsung buka blog chingu klo q baca d email q udah ada pemberitahuan post terbaru dr blog ini

    mkax q pengen gitu jadi yg kasih komen pertama gitu
    tp ga pernah,,,
    plg pernah udah dihitung dgn jari

    lagian chingu juga baik hati banget dech slalu blz komenq
    cz kadang juga ada author yg jarang blz komen,,,,

    pokokx semangat aja ngelawan siders

    #saya mulai bicara ga jelas nich udah ngalor ngidul ga tentu arah

    hehehehehe

    • Jiaaah…
      Rayuannya keluar deh…
      ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

      Yah, Qta liat ntr aja…
      Kalo mslkan keadaannya malah mkin bkin gendok…
      Mgkin blog ini bkalan d jadiin blog privasi… H[e̲̅]H[e̲̅][e̲̅]H[e̲̅]H[e̲̅]H[e̲̅]
      Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

  5. onnieeee aku turut sedih bacanya plus kesell juga..
    .aku tau gmana perasaanya onnie..pa lagi nta onnie tu paporitt aye..
    .pasti gondok banget ngadepin siders d.mana2 yg gk comment..

    Aku shock onn bangun tidur langsung kesini n dapet artikel nie..padahal akunya lagi pengen hiatus dulu seminggu buat ngadepin ujian..
    ahh akhirnya komen juga..

    Aku dulu siders tapi sekarang udah gk lagi..
    Jujur ya onnie dulu waktu aku jadi sider sering ngmng2 sendiri ngungkpin pendapat ff n tangan rasanya gatel banget pengen pencet2 bwat komen tpi apa daya dlu saya pake plsa jadi cepet abis..,trus karena aku juga bacanya nya dari hape trus iseng2 bwt koment ternyata bisa.,akhirnya tobat jadi sider..^^
    aku ampe rela lho onn paketin internet lewat hape padahal hape ak bias2 aja..cuma bwat bisa komen..#klo pke plsa telpn jatuhnya mahal ..
    Dan aku mulai brkenal ma onniedeul..ya walo baru nta onnie sih..hehe

    kaloupun aku gk bsa ngomen ya..aku bakal nyobain terus ampe bsi..ampe2 aku nyimpen tulisan bwt komen biar gk lupa ntr aku mw komen gmana..
    .kalo ampe gk bsa juga..aku nyerah n ngmng sama authornya..

    jadi intinya
    1.saya sudah bkan sider lagi..2.permintaan pasword juga mintanya baik..
    3.bukan orang yang ngaku new reader coz kalo ganti id aku pasti ngmng..

    Onniedeul sabarr ya..dbalik musibah pasti ada berkah yang besarrr..
    .moga ja onnie dapet keberuntungan yang setimpal dengan ini..

    Onniedeul..rinka SAYAAAAAANNNGGGG ma blog ini..sama onniedeul juga sayang..
    jangan d.tutup ya blognya..
    .blog nie udah menempati d.hatiku yang paling dalam..#alay bangett ya..
    .tapi ni beneran..

    • Beuuuh…
      Commentmu puanjang kali lah, Rinka… ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ
      Tapi gk apa2…

      Iyah, Makasih jg yah Rinka udah mau jdi readers d blog ini… ^^
      Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

  6. Eon,blog’a jngan di bwt privaci d0nx eon,kalo di buat privaci atw pke Pw q minta pw’a y eon,tk jamin q k0ment trz eon,q suka bgt ma f” eonni yng suju XD,c0z q cuma bc f” yng cast’a suju aj XD. . .

  7. Buka blog

    Baca judul

    Klik

    Liati

    Baca

    Baca

    Bengong

    Hening

    Ga ngertii

    *dgebuki

    Trs …

    Hening

    Lagi

    Lagi

    Dan ga tw maw ngapai *dtaboki

    Sider ya hemm *nodding

    Masalah klasik
    Ya…

    Terus?

    Ya udh kita kejemi aja sekalian…

    Pw postinga udh bebal

    Sekalian aja privacy blog *evil
    Kasih izin sm org2 tertentu aja yg bisa ngaksesnya

    DONE

    Bye sider, bye bye

    *plak

    *dihajar1blog

    #runs

    • RT Mput!!
      Pinginnya gitu!
      ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ
      Tapi mengingat kalo ada readers tetap Ўɐ♌ğ gk punya blog wp pan kasian juga??

      But, I Like your comment!! d^^b
      Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

  8. chiguuu aku mau loncaaat ajaa kalo blog ini ditutup 😦 *darikursi #ehh
    jangan dong jangan 😦 aku ngefans banget sama mimi couple ;’)

    aku mau bilaang ayooo dong buat yang sider RUBAHLAH DIRI ANDA UNTUK MENGHARGAI HAK CIPTA ORANG LAIN* kalian ga mau kaan kalo karya kalian digituin????gamau kaan??gamau kaan??nah ayo BERUBAH

  9. eonni…jeongmal mianhae….
    bukanny males atopun apa….cuma aku uda sring comment tp slalu aja ada tulisan “Komentar Anda sedang menunggu moderasi.” alhasil comment qw ga prnah nongol di blog eonni…slain itu aku jg lg sbuk2ny kuliah krn msh anak bru 😦
    mianhae eonni…jeongmal mianhae…

  10. eonni…jeongmal mianhae….
    bukanny males atopun apa….cuma aku uda sring comment tp slalu aja ada tulisan “Komentar Anda sedang menunggu moderasi.” alhasil comment qw ga prnah nongol di blog eonni…slain itu aku jg lg sbuk2ny kuliah krn msh anak bru
    mianhae eonni…jeongmal mianhae…

  11. nta waeyo? waeyo? sabar nta sabar. saya juga ngerti gmana perasaanmu nta. cuma bisa blang semoga sider pada insyaf ya nta. *bedoa bareng onew .Biar gak sdih aku suruh onew goyang iwak peyek dh didpan rumahmu nta#kaya yg tau rumah nta dmana?

  12. Yaah jangan ditutup eon. Kalo ditutup kan kasian readers2 eoni yg setia yg udh mau comment d ff eoni. Tpi emg siders tuh bikin ksl eon,gak bsa ngehargai karya2 eoni.

  13. Syang bnget eon klo WP ni mau d’tutup pdhal kan udh bnyak reader tetap’ya #soktau,,
    So sya akn tetep eksis aja deh eon d’WP ini #apadehgakjelas.. 🙂

  14. nta…!!!
    *pukpuk nta*
    sbar ya nta..

    aq cuma bsa blg gtu..
    aq jg g suka jd sider n ma sider..
    jgn dtu2p dong blognya..
    hrz ttp smangad..
    ^^
    fighting nta..

  15. aaaaaa mau d tu2p????
    aaaaa ANDWAE!!! jgn donk eon,, syg bgeud,, anhie msh pngen bca krya2’a eonnie,, aduh tuh sider mank ngrpotin deh ah,, jd blibet gne kn ursan’a,, hadeuuuuuhhh,,
    😦 anhie jg bca lwat hp lho,, pie msh bsa cment tuh,, spa sih tuh yg gg bsa cment lwat hp,, smbrangan aja deh,,
    whoa anhie snasib tuh ma lia960102elf,, pr ma tgs sklah mank buuuaaannnyyak bgeud,,
    tuh gru kek’a gg da bsen2’a deh ngsih tgs,,
    haaaaaaaahh,,,
    jdie mskpun dah bca pie gg smpet cment,, bsok’a or mnggu dpan’a psti anhie cment,, mskpun telaaaattt yg pnting kn hrus nghargain krya’a author,, yea gg eon???
    gg pa2 kn ???
    hmmm buat nta eonnie, yg sbar ja yea eon,, smga tu para siders dpet hdyah deh ma ALLAH,, amieenn!!
    eonnie fighting!!
    ^_^

    • Yupz!
      Terlambat kan lebih baek daripada tdak §ą♍å skali… H[e̲̅]H[e̲̅][e̲̅]H[e̲̅]H[e̲̅]H[e̲̅]

      Siip Ľåɑ°˚˚˚åäɑЂ..
      Skolah emang hrus paling utma Doº°˚˚°ºooNG… ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
      Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

  16. Jangan ditutup, unn. nanti aku baca ff bagus yg castnya Zhoumi dimana dong? *nangis gegulingan*

    kalo aku kadang ga sempet komen, biasanya cm ninggalin jejak like. maapin ya, unn. n_____n

  17. Onnie,, jgn tutup blog ini..
    Q snang bget ma ff yg ad d sni…
    Sbr ajha onn ngadapin sider.. Dlu q jg sider tp skrng ud gg lg koq…

  18. Go Nta Go!!! Go Nta Go!!!
    hwaitting!!!
    semoga ini masalah lekas kelar, dan para siders segera sadar untuk melalu RCL di sini,,,
    pertahankan blog ini Nta!!!

    • Iyeh nieh…
      Moga aja… ​​‎​:D=))º°˚˚°º≈нåнåн庰˚˚°º≈º=)):D

      ​​​’♏∂ƙ∂șîħ anee… ( ◦˘ з(◦’ںˉ◦)~♡

      Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

  19. onnie,,, hahaha,,, litha udah lama ga ol. sekali ol ngerjain tugas. eh, dapet kesempatan pengen liat” cerita baru,,, eh,,, ada yang ngamukmukmuk,,, *kaburr,,,*
    wkwkwk,,,
    sabar onn,,,, oiya, onnie masing tag-in litha cerita” yang berbau zhomi-miyoung, haneul-kyuhyung, dll ga? kynya lita uda ga di tag ya?! gara-gara litha ga begitu ngefans sama cerita onn ttg EXO?
    jangan gitu dong, nangis nih! 😥
    huwaaa,,,,
    tapi gapapa deh, lita liat di library banyak ff continue, pasti sibuk ya?! gak usah tag-tagan lg, kl lita sempet lita cari ndiri deh,
    yow~ lanjut berkarya ya onnie,,, muach :-*
    hohoho,,, saya mau cau, mumpung ada waktu, baca ff dluw!!!!

    gak lupa komen kok- gak lupa,,,,

  20. eonni, ya ampun ternyata gitu toh alasannya ff nya ada yang di protect. u,u yaudah eonni, janji deh enggak bakalan jadi siders lagi

  21. yahh…jgn ditu2p donk chingu…jeball aq sngt suka ff2 disni….
    stiap aq bc psti aq coment koq…mskipun coment2 q gx brmutu tp jrbal jgn ditutup ne….

  22. sabar sist sy tau gimana perasaanmu ^^ mungkin mereka lg bca pas comment pulsanya habis heheee.. keep hwaiting masih banyak koq readers yg setia sama ffnya sist ^^

  23. Eonni, sabar yah. Emang sih nyebelin SHIDERS itu, tapi sungguh saya readers baru. Soalnya pas kemaren ngubek” google nge-search exo ff dan nyasar disini 🙂
    jangan ditutup blog nya eon, banyak kok orang yg suka fanfiction eonni. Aku salah satunya, aku suka cerita ff eonni, cara penulisannya meskipun baru dikit banget baca beberapa ff dr sini. Ntar diubek” lagi, hehe eonni hwaiting jangan kalah ngadepin shider 🙂

  24. waduuhh kaget banget baca ini pas aku lagi baca2 ga sengaja baca curhatan ini HUWAAAAAA chingu jangan sampe deh di tutup kamu udah masuk kedalam daftar author favoritku dengan ff yang beda dari ff yang lainnya emang sih nyebelin kalo ada silent reader pasti jlebb banget di saat kita membuat suatu karya tetapi tidak ada yang menghargainya itu memang menyesakkan dan mengecewakan dan aku tau rasanya menghasilkan suatu karya itu tidak mudah tapi chingu jangan patah semangat jadikan itu sebagai acuan buat semangat berkarya lagi jangan khwatir aku mendukungmu di sini please jangan di tutup aku udah terlanjur jatuh cinta pada ff mu FIGHTING chingu !! 😀

  25. Kakak, jgn d tutup yaa 😀 aku baru tau kalo ada blog khusus cerpen kyk gini, seneng deh, 🙂 karya2.a tag pernah terpikir oleh aku kk 🙂

  26. Yaah..jgn dong thor. Jgn d tutup
    Pliss eon. Skrg ak udh rjin kq bk blog ny eonnie.
    Tp ak mw nanya satu hal. Blh kn eon?blh dong?blh y?#maksa
    Maksud dari” komemtar amda sedang menunggu moderasi” itu ap sih eon? Stiap ak coment psti muncul bgituan #kudet kumat
    Kl tuh kta2 klwr trs gmn thor? Ap hrs coment lg? Emg moderasi itu apa yak?spam? Uuuhh…ak gk nherti nih thor. Ngerti cra coment aj syukur alhamdulillah. Mw kn ajarin ak thor. mw y?

  27. Yaah..jgn dong thor. Jgn d tutup
    Pliss eon. Skrg ak udh rjin kq bk blog ny eonnie.
    Tp ak mw nanya satu hal. Blh kn eon?blh dong?blh y?#maksa
    Maksud dari” komemtar amda sedang menunggu moderasi” itu ap sih eon? Stiap ak coment psti muncul bgituan #kudet kumat
    Kl tuh kta2 klwr trs gmn thor? Ap hrs coment lg? Emg moderasi itu apa yak?spam? Uuuhh…ak gk nherti nih thor. Ngerti cra coment aj syukur alhamdulillah. Mw kn ajarin ak thor. mw y? Kyk ny sgitu aj deh thor. Mohon bimbingan(?) Nya

  28. Yaah..jgn dong thor. Jgn d tutup
    Pliss eon. Skrg ak udh rjin kq bk blog ny eonnie.
    Tp ak mw nanya satu hal. Blh kn eon?blh dong?blh y?#maksa
    Maksud dari” komemtar amda sedang menunggu moderasi” itu ap sih eon? Stiap ak coment psti muncul bgituan #kudet kumat
    Kl tuh kta2 klwr trs gmn thor? Ap hrs coment lg? Emg moderasi itu apa yak?spam? Uuuhh…ak gk nherti nih thor. Ngerti cra coment aj syukur alhamdulillah. Mw kn ajarin ak thor. mw y? trs stiap ak coment pasti klwr” sdh dijumpai komentar seperti itu. Sepertinya anda sudah mengatakan hal itu”. Hhh~ kepalaku mumet thor. Bnyk bgt kendala ny. Kl ak gk coment, ak kn dah janji gk bkln jd sider lg. Tp, hhh~. Mohon bimbingan(?) nya y thoorr

  29. Yaah..jgn dong thor. Jgn d tutup
    Pliss eon. Skrg ak udh rjin kq bk blog ny eonnie.
    Tp ak mw nanya satu hal. Blh kn eon?blh dong?blh y?#maksa
    Maksud dari” komemtar anda sedang menunggu moderasi” itu ap sih eon? Stiap ak coment psti muncul bgituan #kudet kumat
    Kl tuh kta2 klwr trs gmn thor? Ap hrs coment lg? Emg moderasi itu apa yak?spam? Uuuhh…ak gk nherti nih thor. Ngerti cra coment aj syukur alhamdulillah. Mw kn ajarin ak thor. mw y? trs stiap ak coment pasti klwr” sdh dijumpai duplikasi komentar. Sepertinya anda sudah mengatakan hal itu”. Hhh~ kepalaku mumet thor. Bnyk bgt kendala ny. Pdhl kn ak blm prnh coment. Eh, tuh kta2 muncul aj. Kl ak gk coment, ak kn dah janji gk bkln jd sider lg. Tp, hhh~. Mohon bimbingan(?) nya y thoorr

  30. Waduh eon, aku baru mau baca tp udh mau ditutup.. Jngan dong, aku readers baru tp gk akan nuntut macem2 kok.. Aku gk akan maksa2 mnta PW..

  31. blog’y jgn tutup dong thor yah, nnti gimna sama readers setiamu? pasti mreka kecewa, sama masalah ini aq ikut prihatin, dan tetap semangat yah, jgn pantang menyerah..

  32. ” Comment Di
    WORDPRESS bukanlah hal yang sulit seperti kita
    mencoba membuat KTP yang mengharuskan kita
    bolak-balik KECAMATAN!!” (“-____-)”

    Q suka kata-kata di atas itu. :3

    Bener, SIDERS emang bikin gondok, mangkel, jengkel, bla..bla..

    Dan untuk menutup akun ini juga hak kamu.
    Tapi ya.. aku harap sih jangan yah..
    Coba pikirin lagi. ^_^

  33. maaf kalau saya sok kenal, senpai… pengalaman saenpai mirip banget sama jean senpai, makanya dia protect blog nya cuma buat reader yang bener bener reader, bahkan dia juga pernah dikhianatin ama siders nya… karya dia di copy paste seenaknya… menurut aku senpai bener kok, terkadang siders itu gak tau usaha yang senpai lakuiin buat menghasilkan karya… aku harap senpai gak berhenti menulis, karena aku yakin pasti banyak banget readers senpai yang nunggu karya-karya senpai… hwating!!

  34. ad ap ni kok jd mw di tutp sgla.
    akk ska sma ffx chingu knp hrus di tutp.
    jd ntr gk bsa bca ff lgi nih….
    hhhuuueewwaaa
    tpi itw smua blik ke chingu klw itw dh kptusan yg trbaik akk cma bsa dkung ajj.
    tpi sedih nii…

  35. Pliss eon,jangan ditutup blognya, FFnya itu kata”nya asik,beda dari yang lain.menghibur banget FFnya. Jadi jangan ditutup yaa.pliss eon 😀

  36. Jangan ditutup eon , soalnya aku udah suka banget sama ff-ff.nya eonni :”
    Sebisa mungkin aku komen kok eon , kalo di hape gak bisa ya lewat laptop
    Sabar aja sama siders eon , mereka emg gak ngehargai bgt karya org … Nggak tau gimana susahnya untuk menghasilkan ide2 yg beda , sabar ya eon 🙂
    Semangat ! Jangan putus asa ! Fighting ^^
    Di tunggu ya eon lanjutan ff ‘can you love me sehun’ ^^

  37. biasanya emang sperti itu thor,,,,aq jg prnh qo ngalaminya…sdh susah2 mkir bwt nulis,,,eh malah gak ninggalin jejak,,,d bashing lg tu,,,,
    tp pst d sisi lain qta sneng saat ada yg coment dgn bhasa yg baik,,,trs sneng bca tulisan kita,,,itu jd pnyemangat bwt qta nya,,,
    yg sbr y chingu,,,,smangat trs,,aq suka qo tulisan2 d blog kmu,,

  38. yah kaka 😦 Aku baru aja baca ff kaka yg My pervert husband,aku baru tau ff itu setelah mencari digugel “ff rekomendasi exo” dan barulah hari ini nemu+baca ff itu T.T aku tau aku sudah telat huhu tp masa iya kaka mau nutup blog nya ahhh tidakssss/? Kaka konfirmasi pertmanan fb aku dong T.T plisseu gomawo 😀 jan tutup blog mu ka! Yuhuhu hehe

  39. ckckck dampak buruk siders bagi seorang author itu cukup kuat bgt buat auyhor ngelanjutin ff nya.
    bagi para siders coba deh untuk lebih menghargai author, kalau kalian suka sama cerita di ff ini yaudah kalian bisa coment. toh gak ada ruginya cuma menulis saran atau kritik atau semangat buat authornya. author gak butuh bayaran. cuma butuh dihargai hasil karyanya. dengan cara meng coment ceritanya.
    sabar ya… oenni. aku setuju bgt sama pendapat oenni tentang siders.

  40. Yahh. Sabar eon, jangan gini.
    Disamping banyak yg jadi siders, banyak juga yang dukung tulisan2+imajinasi2 eonni .
    Banyak yang suka sama tulisan eonni, jangan tutup blog ya eon, masih banyak yg dukung eonni^^

  41. Eonni knp jd gini ??
    Aku harap eonni gk nutup
    blog ini yaa soalnya udh
    byk bgt readers yg suka
    bgt sm ff2 eonni n sayang
    bgt kalo eonni tutup blog
    ini..
    Eonni mianhae aku bknnya
    gk mau slalu komen ff yg
    eonni post, tp karna byk
    tugas, pr, sm lg ujian jg jd
    suaah..
    Jeongmal mianhae..
    Eonni akubmau kasih
    masukan, tp maaf kalo
    menurut eonni masukan
    aku gk penting..
    Eonni sebelum ngambil jln
    yg menurut eonni plg
    terbaik, sebelumnya
    pikirkan jg para readers
    tersayang eonni.. Lagian
    byk lhoo org2 yg suka +
    ngefans sm eonni jg ff
    eonni ^^
    Ok eonni ^^

Tinggalkan Balasan

