Too Little Too Late (3)

Too Little Too Late

Tittle                       : Too Little Too Late

Author                    : NtaKyung

Art Poster              : NtaKyung

Main Casts             : Lee Donghae, Shim Miyoung and Other Casts (Find By Yourself)

Length                     : Series [On Writing]

Genre                      : Angst, Family, Romance, Unrated

Rating                     : PG-15

Disclaimer              : Seluruh cast dalam ff ini adalah milik Tuhan, orang tua dan mereka sendiri! Tapi isi dalam cerita ini semuanya milik saya! So, Don’t BASH!!

DON’T LIKE? DON’T READ! NO BASHING, PLAGIAT? GO AWAY! AND BE GOOD READERS.

©Too Little Too Late©

Seluruh tubuh Miyoung mendadak tegang, kehadiran Donghae yang tidak terduga jelas saja membuat wanita ini terkejut sekaligus ketakutan. Dia tak pernah mengharapkan kehadiran pria itu dirumahnya, dia tak ingin jika sampai pria itu mengetahui keberadaan Haejoon!

“Sepertinya, kedatanganku bukan di waktu yang tepat.” Donghae memecah keheningan di antara mereka, membuyarkan rasa takut yang sejak tadi menyergap perasaan Miyoung.

Wanita ini menatapnya dengan penuh kebencian. “Kedatanganmu memang tidak pernah diharapkan dirumahku!” ketusnya.

Donghae terdiam, rahangnya tampak mengeras dan tatapannya menyipit tajam. “Kenapa? Apa karena kau takut aku bertemu dengan kekasihmu? Ahh… atau kau sudah memiliki seorang suami?!” ujarnya, namun dalam hati, ia bahkan tak mengharapkan Miyoung untuk menjawab pertanyaannya ini.

Seolah-olah, sesuatu dalam hatinya tengah berusaha memberontak, memaki-maki dirinya sendiri karena tak dapat menjaga mulut sialannya itu! Lagipula, dia masih menanamkan keyakinannya, bahwa Miyoung masih tetap sendiri sampai saat ini.

Sementara disisi lain, Miyoung tampak berpikir. Bagaimana mungkin pria itu berpikir jika dirinya telah bersuami? Hey! Dia bukanlah wanita jalang yang dapat bergonta-ganti pria!

“Benar! Aku takut jika suamiku melihatmu dan mungkin saja memukulmu sampai babak belur, karena telah mengganggu isterinya. Kau puas?!” ia melontarkan kata-kata itu dari mulutnya, kontras bertolak belakang dengan kata hatinya.

“Apa?” Donghae membeku ditempatnya. Apa dia baru saja mengatakan… suami?! ia membatin dalam hatinya, tetapi segera menepis pikiran tersebut. “Kau bohong!” tuduhnya.

Kedua bola mata hitam Miyoung sontak melebar, bagaimana bisa pria itu mengetahuinya? “Untuk apa aku berbohong?!” balas Miyoung dengan nada sinis, kedua tangannya terlipat di depan dadanya. “Aku memang sudah menikah dan memiliki seorang anak! Tidakkah itu cukup untuk membuatmu berhenti menggangguku?!”

Donghae menegang ditempatnya, “Tunggu dulu! Bisa kau ulangi perkataanmu?!” ujarnya, memastikan jika ia mungkin hanya salah mendengar perkataan wanita itu.

“Apa kau tuli?! Sudah kukatakan padamu, aku telah menikah dan memiliki seorang anak! Kau sudah dengar sekarang?!”

Deg!

Suara petir yang menyambar, tiba-tiba saja terdengar menggema dalam benaknya. Seluruh tubuhnya mendadak kaku dan jantungnya pun seolah berhenti berdetak.

“Itu mustahil!” dia berucap, runtuh sudah keyakinannya tentang ‘status’ Miyoung.

“Eomma!” Haejoon berteriak sambil berlari menghampiri Ibunya.

Namun, kedatangan Haejoon sangatlah tidak tepat. Miyoung berbalik, menatap was-was pada Haejoon yang kini langsung memeluk kedua kakinya dengan erat.

“Hae-Haejoon-ah.. k-kenapa kau keluar?” ia tak bisa menyembunyikan ketakutan yang tiba-tiba saja merambat dalam hatinya itu dan parahnya lagi, Donghae menyadari hal tersebut.

Pria ini baru saja ingin mengatakan sesuatu, namun ketika Haejoon menoleh padanya dan menatapnya dengan kedua bola matanya yang bulat dan sedikit sayup itu, seolah membuat otot syaraf dalam tubuhnya mendadak berhenti berfungsi.

“Eomma, dia siapa?” Haejoon bertanya seraya menunjuknya dan mendongakkan kepalanya keatas menatap sang Ibu.

Miyoung seperti kehabisan kata-kata, entah kenapa bibirnya terasa mengejur dan lidahnya pun mendadak berubah kelu, sulit rasanya hanya untuk sekedar menjawab pertanyaan Haejoon yang masih berusia 6 tahun ini.

Jika saja, pria itu bukanlah Lee Donghae, dia mungkin dapat menjawabnya. Tetapi, pria itu adalah Lee Donghae dan dia adalah—ayah kandung Haejoon!

Sedangkan Donghae tak mampu sedikitpun mengalihkan perhatiannya dari bocah lelaki yang tampak menggemaskan itu. Wajahnya, sorot matanya, senyumnya dan suaranya. Entah kenapa, semua itu seperti mempengaruhi sistem otaknya, membuatnya tak mampu sedikitpun untuk berpaling darinya.

Seperti ada sebuah benang kasat mata yang tak dapat putus di antara mereka, mengikatnya dengan kuat. Dan entah ini hanya perasaan saja, atau memang perasaannya benar, tapi… kenapa anak itu begitu terasa mirip dengannya?! Kenapa dia bisa membayangkan dirinya pada bocah lelaki itu?!

“Miyoung-ah, maaf, Haejoon terus—Donghae?!” Kyuhyun tertegun ditempatnya, terkejut dengan apa yang dilihatnya.

Dan mendengar suara yang tak asing lagi ditelinganya, membuat Donghae menoleh kearah Kyuhyun, lalu sedetik kemudian, reaksi yang sama di perlihatkan oleh pria ini.

“Kyuhyun-ah, apa yang kau lakukan disini?!” tanyanya dengan nafas tercekat, nyaris tak terdengar. Sungguh, dia benar-benar terkejut dengan kehadiran sosok Kyuhyun. Demi tuhan, ini adalah rumah mantan isterinya!! Bagaimana mungkin adiknya bisa ada di sini?!

Kyuhyun tak menjawab, dia justru menoleh pada Miyoung yang kini tampak menggigil hebat, terlihat ketakutan dan panik disaat yang bersamaan.

“Miyoung-ah, masuklah ke dalam…” ujarnya kemudian.

Miyoung menoleh padanya, tampak ragu dan bingung. Namun saat Kyuhyun mengangguk singkat kepadanya, seolah memberi isyarat kepadanya bahwa semuanya akan baik-baik saja, maka Miyoung menuruti perkataan pria itu.

Tanpa mengatakan apapun lagi, Miyoung segera menggandeng tangan Haejoon dan segera membawa anaknya itu masuk kedalam rumah, lalu menutup pintu rumahnya rapat-rapat.

Donghae memicingkan matanya curiga, ada yang aneh dengan keadaan ini, tetapi dia tak tahu apa itu. Dilihatnya Kyuhyun yang seolah memiliki jawaban untuk beribu pertanyaan yang kini berputar dalam benaknya.

“Kau—”

“Bisakah kita membicarakannya saat dirumah?” Kyuhyun mendahuluinya, membuat pria dihadapannya ini semakin yakin, jika hanya dirinyalah yang tidak mengetahui apapun.

“Siapa anak itu? Dan kenapa kau bersama Miyoung?!” tanya Donghae, mengabaikan semua perkataan Kyuhyun tadi.

“Donghae-ya.”

“Aku hanya ingin mengetahuinya, Cho Kyuhyun!” ada ketegasan yang terselip di dalam nada suaranya dan Kyuhyun terlihat menghembuskan nafasnya dengan berat.

“Pulanglah, aku akan menjelaskan semuanya saat dirumah.”

“Kau memerintahku?!” Donghae tampak tidak suka dengan sikap Kyuhyun ini. Ayolah, dia bukan lagi seorang anak kecil berusia 8 tahun yang masih dapat dibohongi! Dia adalah seorang pria dewasa berusia 32 tahun yang memiliki berbagai macam pertanyaan yang menyangkut mantan isterinya!

Kyuhyun menatapnya serius, tampak tajam dan dingin. “Aku sedang tidak main-main, Lee Donghae!”

“Aku juga tidak main-main, aku hanya ingin tahu kenapa kau—”

“Aku adalah kekasihnya, kau puas?!” bentak Kyuhyun dengan kasar, membuat Donghae langsung terdiam seribu bahasa.

Kedua matanya membelalak, nafasnya tercekat dan tanpa disadarinya, kedua tangannya telah mengepal dengan sangat kuat di kedua sisi tubuhnya. Sementara Kyuhyun, pria ini tampak tak gentar ataupun takut kepadanya, tatapannya yang tajam seolah mengisyaratkan Donghae untuk segera mengangkat kedua kakinya dari tempat ini.

Donghae menggeram marah, walau bagaimanapun juga, ia tak mungkin bertengkar dengan adiknya sendiri. Ia lantas mengumpat, “Persetan dengan kalian semua!”

Lalu, ia berbalik dan masuk ke dalam mobilnya, menyalakannya lalu melajukannya seperti orang gila yang kerasukan. Tak peduli jika hal tersebut mampu membahayakan nyawanya.

Disisi lain, Kyuhyun tampak menghembuskan nafasnya dengan berat. Ini tidak semudah seperti yang di pikirkannya, melawan kakaknya sendiri, sama saja seperti membunuhnya secara perlahan-lahan.

Ia kemudian berbalik, berjalan masuk ke dalam rumah Miyoung lalu menyambar jaket kulit yang sempat dikenakannya dan bersamaan dengan itu, Miyoung tampak keluar dari kamar Haejoon.

“Kau akan pergi?” tanyanya dan Kyuhyun mengangguk singkat. Entah kenapa, suasana di antara mereka tiba-tiba saja berubah canggung.

“Haejoon sudah tidur?” Kyuhyun balik bertanya.

Kini giliran Miyoung yang mengangguk, “Sepertinya dia terlalu lelah. Dia menceritakan banyak hal, termasuk kau yang membelikannya banyak mainan dan membawanya ke taman bermain…”

Kyuhyun kembali mengangguk dan suasana canggung itu kembali muncul. Keduanya lebih memilih untuk sama-sama terdiam, seakan enggan untuk memulai pembicaraan.

“Miyoung-ah…” panggil Kyuhyun kemudian, membuat wanita itu kembali menatapnya. “Kupikir, sepertinya Donghae…”

“Aku tahu.” Miyoung menyela ucapannya, seperti tak ingin mendengar kelanjutan dari kata-kata Kyuhyun.

“Aku akan menjelaskannya, karena itu.. hari ini aku akan pulang.” jawabnya dan lagi-lagi Miyoung hanya mengangguk sebagai jawabannya. Lama mereka terdiam dan Kyuhyun terlihat mencemaskan keadaan Miyoung. “Kau baik-baik saja?” tanyanya kemudian.

“Entahlah…” wanita itu mengangkat kedua bahunya. “Aku hanya…” kedua tangannya bergerak memeluk tubuhnya sendiri, ketakutan jelas terlihat dari pancaran matanya. “Aku hanya belum siap dengan semua ini.”

Kyuhyun mendesah frustrasi, lalu tanpa bisa ditahan lagi, ia segera menarik tubuh Miyoung ke dalam dekapannya yang erat dan hangat. “Semuanya akan baik-baik saja, Young. Kau harus percaya padaku…” bisiknya, membelai kepala Miyoung dengan sangat lembut.

“Aku takut…” lirihnya dan Miyoung mulai terisak dalam pelukannya. “Aku benar-benar tidak ingin dia mengetahuinya! Aku hanya merasa takut jika—”

“Ssstt…” Kyuhyun mencoba menghentikan ucapannya. Jujur saja, menyakitkan rasanya saat melihat wanita yang kau cintai menangis dalam pelukanmu sendiri. “Aku ada bersamamu.”

©Too Little Too Late©

“ARGH!” Donghae melempar jasnya dengan kasar ke sembarang arah, nafasnya tampak memburu dan urat-uratnya terlihat menonjol di balik kulit lehernya.

“Sial! Sial!” ia mengumpat frustrasi, mengusap wajahnya dengan cepat lalu menjatuhkan tubuhnya keatas kasurnya.

Ia sudah mencoba untuk menghapus kejadian tadi dari benaknya, mengabaikan keberadaan bocah lelaki yang terlihat mirip dengannya dan fakta bahwa Kyuhyun -adiknya-, memiliki sebuah hubungan dengan mantan isterinya sendiri.

Apakah itu masuk akal?!

Knock… Knock… Knock…

“Donghae-ya… eomma boleh masuk?” suara Ibunya terdengar dari balik pintu kamarnya yang tertutup rapat.

Donghae mendesah panjang, mengangkat tubuhnya untuk duduk ditepi ranjangnya. “Ya, eomma. Masuklah.”

Ibunya masuk begitu mendengar jawabannya, senyuman hangat yang biasa diperlihatkan olehnya tampak di kedua sudut bibirnya, menghiasi wajahnya yang masih tetap terlihat cantik meski usianya sudah tidak muda lagi.

“Kyuhyun meneleponku dan mengatakan semuanya.” ia duduk di sampingnya. “Kalian bertengkar, itu benar?” tanyanya kemudian.

Donghae mengangkat kedua bahunya, lalu menghela nafas berat. “Tidak bertengkar, hanya sedikit berdebat.” jawabnya dengan lemas. “Aku hanya ingin mengetahui hubungan apa yang dimilikinya dengan Miyoung, tapi dia bersikeras menyuruhku pulang!” lanjutnya.

“Dan kau marah padanya?” Ibunya kembali bertanya.

“Tentu saja! Dia tidak seharusnya bersikap seperti itu kepadaku! Tidak bisakah dia hanya menjawab pertanyaanku? Aku ini kakaknya!” jawab Donghae dengan nada tak terima.

Ibunya membelai lembut punggungnya, mencoba menenangkan Donghae dari rasa marah yang terus melandanya. “Dia hanya ingin menjaga perasaanmu, Donghae-ya.”

“Menjaga perasaanku?! Kenapa?!” Donghae mengerutkan keningnya, “Karena dia memiliki hubungan dengan Miyoung?! Apakah dia merasa malu karena tertangkap basah sedang berpacaran dengan mantan isteri kakaknya sendiri?!” sungutnya dengan penuh emosi.

“Donghae-ya..”

“Hubungan mereka tidak masuk akal! Bagaimana mungkin mereka bisa—”

“Kyuhyun telah jatuh cinta pada Miyoung sejak mereka di bangku Kuliah dulu, Donghae-ya. Apakah selama ini kau tidak menyadarinya?”

Dan kata-kata Ibunya, seolah menyentak batinnya. Seperti ada sebuah batu besar yang tiba-tiba menghantam tepat di hatinya, lalu menyebarkan sebuah bubuk racun yang sukses membuat seluruh otot-otot syarafnya melemas.

“A-apa?” Donghae tertegun, menatap Ibunya dengan tatapan terkejut sekaligus tak percaya. “Eomma, kau… bergurau kan?” dan Ibunya menjawab dengan sebuah gelengan singkat.

Di tepuknya dengan pelan pundak Donghae, lalu beliau beranjak dari tempatnya. “Untuk kali ini saja, pikirkan bagaimana perasaan adikmu pada wanita yang di cintainya. Berhenti berpikir egois hanya karena kau adalah kakaknya.” ujarnya seraya berlalu pergi.

Sementara itu, Donghae tampak merenung, kata-kata Ibunya terus terngiang, seperti sebuah film yang terus di putar secara berulang dalam benaknya.

Benarkah… Cho Kyuhyun telah mencintai Miyoung sejak dulu? Tapi kenapa selama ini dia tak menyadarinya?

©Too Little Too Late©

Dua jam kemudian, Donghae masih terjaga diatas ranjangnya dan suara mobil yang baru saja terparkir di halaman depan rumahnya, membuat Donghae langsung beranjak dari atas ranjangnya lalu bergegas menuju halaman depan, berjalan cepat menghampiri Kyuhyun yang baru saja keluar dari dalam mobilnya.

“Cho Kyuhyun!”

Bugh!

Sebuah pukulan telak langsung mendarat di pipi kanan Kyuhyun dan membuat tubuhnya nyaris kehilangan keseimbangannya. Kyuhyun menoleh padanya, terlihat marah dan geram, lalu pada detik itu juga, ia membalas pukulan Donghae dengan tak kalah kuatnya. Tubuh Donghae terhuyung ke belakang, tetapi dia kembali berdiri tegak dan membalas pukulan Kyuhyun lagi.

Terus seperti itu, keduanya saling memukul satu sama lain, membiarkan wajah tampan  mereka lebam dengan luka dan darah segar yang mengalir di ujung bibir mereka yang sobek. Namun, keduanya seolah tak peduli. Mereka terus saling memukul, tak ada yang kalah ataupun menang, kekuatan mereka sama-sama imbang. Sampai akhirnya, mereka sudah terlihat tak mampu berdiri lagi, pukulan terakhir dilakukan secara bersamaan dan keduanya sama-sama terjatuh, terbaring dengan nafas mereka yang tersenggal-senggal.

Akan tetapi, selang beberapa detik kemudian, baik Donghae maupun Kyuhyun sama-sama tersenyum, mereka menoleh, saling menatap geli dan tiba-tiba saja keduanya langsung tertawa keras, sedikit mengaduh saat luka disudut bibir mereka terasa perih.

Well, jadi sejak kapan, huh?” tanya Donghae kemudian, tawanya sudah sedikit reda dan ia masih terlalu enggan untuk beranjak dari posisinya.

Angin malam yang terasa dingin, tak lagi dirasakan keduanya. Mereka hanya tetap diam berbaring diatas aspal yang dingin dan keras, pandangan keduanya tertuju pada langit malam yang terlihat lebih terang daripada hari-hari sebelumnya.

“Sejak kita masih kuliah dulu. Aku sudah jatuh cinta padanya sejak pandangan pertama.” Kyuhyun mengakui.

“Lalu, kenapa kau membiarkan kami menikah?”

“Karena Miyoung mencintaimu.”

Donghae tertegun, namun sesaat kemudian suara tawa hambar terdengar. “Aku seorang playboy, ingat? Kenapa kau membiarkannya?”

“Bukankah saat dulu, aku tidak jauh berbeda denganmu?” sahut Kyuhyun yang lagi-lagi dibalas tawa Donghae.

“Aku bodoh.” ujar Donghae.

“Ya, kau bodoh!” Kyuhyun menyetujui. “Dan tak seharusnya kau melukai perasaannya!”

“Aku tahu…” ia tersenyum lirih, sama sekali tak disadari Kyuhyun. “Lalu… Haejoon?” jujur saja, sebenarnya Donghae sedikit takut untuk menanyakan ‘identitas’ anak itu. Tetapi, dia seolah mendapat dorongan dalam hatinya untuk memaksa dirinya mengetahui siapa bocah menggemaskan yang tampak begitu mirip dengannya itu.

Kyuhyun terdiam, tampak ragu untuk mengatakan siapa Haejoon sebenarnya. “Mungkin kau akan terkejut saat mengetahuinya…” ujarnya menggantung.

“Kenapa? Apa mungkin dia adalah anak dari hasil perselingkuhan kalian?”

“Lee Donghae!”

“Aku bercanda…” Donghae tersenyum geli mendengar nada suara Kyuhyun yang marah. Adiknya ini, jelas sekali benar-benar sangat mencintaimu Miyoung.

Tapi, kenapa rasanya seperti ada yang mengganjal dalam hatinya? Seolah, hati kecilnya tak menyukai fakta ini. Bahwa mantan isterinya berhubungan dengan adiknya sendiri.

Cemburukah? Atau karena merasa terkhianati oleh mereka berdua?

Entahlah, mungkin ini karena awalnya, dia berpikir jika Miyoung tidak mungkin dapat melupakannya begitu saja. Salahkan sikap narsisme-nya yang terlalu tinggi, sehingga dia selalu berpikiran seperti itu.

“Jadi… siapa anak itu?” Donghae kembali bertanya dan Kyuhyun terlihat menghela nafas panjang, benar-benar tak yakin untuk mengatakan yang sesungguhnya.

“Dia…” Kyuhyun terdiam, menelan salivanya sendiri rasanya sulit sekali sekarang. “Dia adalah anakmu.”

Deg!

Senyuman di sudut bibirnya lenyap dalam seketika, raut wajahnya berubah pucat pasi dan jantungnya pun seolah berhenti berdetak.

Bibirnya mengejur, lidahnya pun kelu. Dia tak dapat mengatakan apapun, selain tetap diam dan memandang langit yang bertaburan bintang yang berkilauan. Wajah Haejoon kembali terlintas dalam benaknya dan sebuah perasaan bersalah tiba-tiba merayapi hatinya.

“Miyoung telah mengandung dua bulan, ketika kalian berdua memutuskan untuk bercerai. Dia sengaja tak mengatakannya padamu… karena—”

“Karena dia memang tidak ingin aku mengetahui keberadaan anak itu. Benarkan?”

“Ya…”

Lalu keheningan pun menyelimuti keduanya, Kyuhyun merasa tak ada hal lain yang harus ia jelaskan kepada Donghae. Pria itu kini telah mengetahui siapa identitas anaknya dan tiba-tiba saja, dia merasa takut jika lambat laun, kehadiran Donghae hanya akan membuatnya semakin sulit untuk ‘menggapai’ Miyoung.

Sementara Donghae, dia sibuk dengan pikirannya sendiri. Bayangan tentang masa lalu pun langsung terasa menghantui benaknya, membuat perasaan bersalah itu terus dan terus membengkak di dalam hatinya.

<Flash Back Start>

“Apa ini?” Donghae memandang selembar kertas yang disodorkan Miyoung, tepat ketika dia baru saja terbangun dari tidurnya.

Miyoung tak menatapnya, namun tersirat sebuah kesedihan, kemarahan dan kekecewaan di saat bersamaan dalam raut wajahnya. “Aku ingin kita bercerai.”

Seolah jiwanya belum terkumpul semua, Donghae mengerjap ditempatnya. Rasa pusing akibat minuman berakohol yang ia minum tadi malam, berefek sampai pagi ini.

“Kau bilang apa tadi?” tanyanya memastikan.

“Aku ingin kita bercerai. Apa itu kurang jelas untukmu?!”

“Kau serius?” Donghae tertegun, memandang selembar kertas dihadapannya.

“Ya. Kau senang bukan? Dengan begitu, kau akan mendapatkan kembali kehidupanmu yang bebas.”

“Apa?” keningnya mengkerut dalam. “Apakah ini adalah sebuah omong kosong?!”

Sejujurnya, perceraian ini benar-benar tak masuk akal untuknya. Jelas sekali jika isterinya ini begitu mencintainya dan meskipun ia tak memiliki perasaan apapun yang dinamakan ‘cinta’, dia tetap menikahinya demi menuruti keinginan kedua orang tuanya.

Tapi, ada apa dengan semua ini? Kenapa Miyoung tiba-tiba saja meminta bercerai? Apakah wanita ini mabuk sepertinya? Oh tidak… dia jelas membenci minuman-minuman seperti itu.

“Aku tidak main-main, Lee Donghae! Aku ingin bercerai!” teriak Miyoung emosi, tak dapat lagi bersikap tenang seperti biasanya.

“Bercerai! Bercerai! Apa kau tidak bisa berhenti mengatakan hal itu?! Kepalaku pusing saat mendengarnya!” balas Donghae sinis,

“Aku tidak peduli! Aku tetap ingin bercerai denganmu!” Miyoung beranjak dari duduknya, hendak meninggalkan pria itu, namun cengkraman Donghae di pergelangan tangannya menahan langkahnya. “Lepas—”

“Apa kau berselingkuh?!” tuduh Donghae. Entah muncul darimana pemikiran itu, tetapi ia tak bisa memikirkan alasan lain kenapa wanita itu ingin bercerai dengannya.

Ini bukan berarti dia ingin mempertahankan pernikahannya karena menyayangi wanita itu sebagai isterinya. Tidak, bukan sama sekali. Donghae akui, jika bercinta dengan Miyoung adalah ‘bonus’ terindah yang ia dapat karena menikahi wanita itu. Namun, bukan berarti dia memiliki perasaan khusus kepadanya. Donghae hanya tak ingin mengecewakan Ibunya yang sudah menyayangi Miyoung sebagai anaknya sendiri. Ia tak bisa melihat kekecewaan di wajah Ibunya, jika sampai perceraian ini terjadi.

Plak!

Sebuah tamparan yang cukup keras mendarat tepat di pipi kanan Donghae, membuatnya terkejut dan menoleh pada Miyoung dengan kedua matanya yang membulat marah.

“Kau—”

“Brengsek!” air mata menetes secara bergantian dari sudut matanya, dan ajaibnya, hal itu justru membuat sekujur tubuh Donghae membeku. Lidahnya menjadi kelu dan bibirnya pun mengejur kaku, sulit rasanya untuk mengucapkan sepatah katapun.

“Setelah kau meniduri pelacur itu! Apakah kau masih berpikir aku yang telah berselingkuh darimu?! Kau memang bajingan, Lee Donghae! Aku membencimu! Sejak awal seharusnya aku sadar, jika kau memang tidak akan pernah bisa berubah! Kau benar-benar brengsek!” jerit Miyoung dengan histeris, air matanya semakin mengalir deras dan ia pun segera berbalik, meninggalkan Donghae yang tak dapat melakukan apapun selain tetap terdiam di tempatnya sekarang.

<Flash Back End>

©Too Little Too Late©

“Haejoon-ah… ayo cepat! Kita bisa terlambat!” teriak Miyoung yang terlihat berlari kecil ke teras depan rumahnya, di susul sesosok Haejoon yang memakai seragam TK-nya.

“Eomma… kau memakai sepatu yang salah.” tunjuk Haejoon polos, mengarah pada kedua flat shoes yang di pakai Miyoung sekarang.

Miyoung menunduk dan langsung meringis pelan, “Ck…” ia menggeleng, lalu berlari lagi untuk masuk ke dalam rumahnya dan mengganti sepatunya.

Tawa Haejoon terdengar dari luar dan beberapa detik kemudian, Miyoung kembali dengan wajah cemberut. “Puas menertawakan eomma, eoh?”

“Ups!” Haejoon buru-buru menutup mulutnya dengan kedua tangannya dan matanya pun nampak membulat, terlihat lucu dan menggemaskan.

Wajah cemberut Miyoung seketika berubah, anaknya ini memang tahu caranya mengubah mood Ibunya dengan baik. Ia tertawa gemas dan langsung menyerbu Haejoon dengan sebuah gelitikan kecil yang tentu saja membuat anaknya itu tertawa renyah.

“Sudah… sudah! Eomma! Sudah… Ha ha ha ha ha ha ha.” tawa bahagia Haejoon bagaikan candu untuknya. Seperti sebuah melodi indah yang selalu mampu menentramkan hatinya dan Miyoung tak menginginkan apapun lagi di dunia ini, selain hidup bahagia bersama anaknya ini. Hanya berdua, tanpa siapapun yang dapat memisahkan mereka.

“Baiklah, ayo kita berangkat!” Miyoung akhirnya menggandeng anaknya untuk memasuki mobil taxi yang sudah ia pesan sebelumnya.

Tanpa keduanya sadari, sebuah mobil lainnya, terlihat terparkir tak jauh dari rumahnya. Sosok dalam mobil itu terus memperhatikan keduanya, bahkan tatapan itu tak lepas ketika mobil taxi mulai melaju dan menghilang di tikungan depan.

Sosok tersebut tak lain adalah Lee Donghae. Sejak tadi ia terus memperhatikan Miyoung bersama anaknya tanpa berani sedikitpun untuk keluar dari dalam mobilnya. Ia bersandar seraya memejamkan kedua matanya.

Sesaat, ia menghembuskan nafasnya yang terasa berat dan ucapan Kyuhyun tadi malam pun kembali terngiang-ngiang dalam benaknya.

“Miyoung telah mengandung dua bulan, ketika kalian berdua memutuskan untuk bercerai. Dia sengaja tak mengatakannya padamu… karena—”

“Karena dia memang tidak ingin aku mengetahui keberadaan anak itu. Benarkan?”

“Ya…”

Dia merubah posisinya, menundukkan wajahnya di antara setir mobilnya lalu meletakkan kedua tangannya di sisi kepalanya. “Sekarang… apa yang harus kulakukan? Miyoung pasti tidak ingin bertemu denganku lagi. Argh!! DAMN!” ia mengerang frustrasi, memukul setir mobilnya dengan penuh emosi, berusaha meluapkan kegundahan hatinya saat ini.

Ia ingat, bagaimana ekspresi Miyoung saat itu ketika ia menanyai tentang identitas anak itu, yang ternyata adalah anaknya sendiri! Darah dagingnya sendiri!

Sebenarnya, ia tak mengerti dengan semua kondisi ini. Dia bingung harus melakukan apa, tetapi yang jelas, nalurinya mengatakan jika dia harus melihat anak itu. Jadilah seperti ini, dia hanya mengamati diam-diam aktivitas yang dilakukan Miyoung dan Haejoon.

Dan hatinya tiba-tiba saja terasa sesak ketika melihat kebahagian yang terpancar di wajah mereka berdua. Tak terbayangkan olehnya, jika ia hadir diantara mereka, akan jadi seperti apa nantinya? Miyoung bahkan tak pernah mengharapkan kehadirannya lagi. Tapi, dia pun tak bisa begitu saja mengabaikan keberadaan anak itu.

Hatinya… entahlah, dia hanya merasa jika di antara dirinya dan anak itu memiliki sebuah ikatan. Semacam ikatan batin diantara Ayah dan Anak, meskipun ia tak terlalu paham dengan semua ini, tetapi ia sadar, jika hati kecilnya menginginkan untuk dapat melihat anak itu, melihat bagaimana perkembangannya dan bagaimana ia tumbuh menjadi bocah lucu dan menggemaskan seperti sekarang ini.

“Ini tidak bisa dibiarkan… aku harus berbicara dengan Miyoung. Tak peduli bagaimanapun reaksinya nanti. Aku harus tetap berbicara dengannya!” putus Donghae, sebelum akhirnya memilih untuk segera meninggalkan kawasan perumahan ini.

©Too Little Too Late©

“Hey!” Jaehee menepuk pundak Miyoung dan membuatnya segera tersadar dari lamunan panjangnya. Ia melirik Jaehee sekilas, lalu berpura-pura menyibukkan dirinya dengan file-file yang belum tersentuh sedikitpun olehnya sejak ia kedatangannya beberapa jam lalu.

“Hey, Jae! Apa yang kau lakukan? Tidak ada kerjaan?” tanya Miyoung mencoba untuk terlihat santai, tapi sayangnya Jaehee tidak semudah itu di bohongi olehnya.

Tell me, what happened?” Jaehee melipat kedua tangannya, menatap Miyoung dengan kedua matanya yang menyipit.

Miyoung terlihat menghela nafas panjang, “I dont understand what you mean, Shin Jaehee…” elaknya, masih berusaha memfokuskan dirinya dengan file-file yang menumpuk itu.

It’s about your ex-husband, right?” tebaknya dan hati Miyoung terasa mencelos, jari-jarinya berhenti bergerak mengetik sesuatu tak penting diatas keyboard-nya.

“Aku tidak ingin membahasnya.” singkat dan jelas, namun Jaehee tak puas dengan jawaban itu. Dia ingin tahu, apa yang sebenarnya terjadi di antara Miyoung dan Donghae.

“Oh ayolah, Miyoung-ah. Kau sudah melamun sejak datang ke ruanganmu dan itu bukan Miyoung yang kukenal!”

Sekali lagi, Miyoung menghela nafas panjang dan kecemasan perlahan-lahan mulai tampak dalam raut wajahnya. “Dia mengetahuinya.” ujar Miyoung menggantung.

What?” sebelah alis Jaehee terangkat.

“Hanjoo… mungkin dia telah mengetahui keberadaan anaknya sekarang…” tutur Miyoung. “Dan aku takut… entahlah, aku seperti merasa.. kehadirannya seolah mengancam posisiku dan Haejoon.” jelasnya kemudian, menyerah untuk terus menutupi masalahnya dari Jaehee.

Jaehee mulai duduk disampingnya. “Tapi dia Ayahnya, Young. Dia sudah seharusnya tahu keberadaan anaknya, Haejoon…” nadanya melembut.

“Tidak.” Miyoung menggeleng lemah. “Bukankah sudah kukatakan padamu? Aku tidak peduli jika Ayahnya tak mengetahui keberadaan kami, keberadaan Haejoon. Aku akan lebih senang jika dia tidak mengetahui apapun tentang kehidupanku setelah kami bercerai.”

“Kau tidak bisa terus seperti ini, Young. Walau bagaimanapun juga, dia tetaplah Ayah Haejoon. Sebrengsek dan seburuk apapun seorang Lee Donghae, kau tidak bisa memungkiri jika dia adalah Ayah kandung Haejoon dan baik Donghae maupun Haejoon, berhak untuk saling mengetahui keberadaan masing-masing,”

“Tapi Jaehee-ya.. dia—”

“Bukankah kau tetap menggunakan marga Lee di belakang nama anakmu? Bukankah itu artinya, kau masih mengakui keberadaan Donghae sebagai Ayahnya?”

“Aku hanya menghargai Ibunya yang memiliki marga sama seperti dirinya! Tidak lebih! Lagipula itu adalah permintaan kedua orang tuanya, untuk tetap mencantumkan marganya di belakang nama Haejoon!”

“Tapi Miyoung-ah…”

“Kau tidak mengerti.” Miyoung menggeleng, menghembuskan nafasnya dengan berat. “Ini lebih rumit daripada yang kau pikirkan, Jae. Aku… aku tidak bisa semudah itu untuk dapat memaafkannya…” suaranya mulai bergetar, tapi sebisa mungkin ia menahan air matanya untuk tidak keluar barang setitik pun.

Cukup sudah air matanya ini habis terkuras tujuh tahun lalu, demi menangisi seorang pria brengsek seperti Lee Donghae dan ia tak ingin mengulang kesalahannya lagi hanya untuk menangisi seseorang sepertinya.

Jaehee memandangnya prihatin. Dia tahu bagaimana sulitnya kehidupan Miyoung setelah ia bercerai dengan suaminya dan dalam kondisi mengandung. Wanita itu menceritakan setiap detail kejadiannya, namun tak pernah sedikitpun menyebutkan nama suaminya.

Dan sekarang, setelah Jaehee tahu jika mantan suami yang Miyoung maksud adalah Lee Donghae, seorang CEO yang di kenal dengan sikap playboy-nya, rasa-rasanya Jaehee ingin menonjok wajah tampan itu. Menghajarnya habis-habisan lalu membuatnya sadar jika apa yang telah ia lakukan pada mantan isterinya itu adalah kesalahan besar!

“Maaf, Miyoung-ah.. aku tidak bermaksud untuk membuatmu terluka dengan perkataanku. Aku mengerti bagaimana perasaanmu.” ia segera merangkul hangat tubuh sahabatnya itu dan hanya menerima rangkulan itu dengan sukarela, ia memang telah menganggap Jaehee sebagai kakaknya sendiri.

©Too Little Too Late©

Kyuhyun memutar-mutar pulpennya, menatap malas pada grafik yang ditampilkan oleh salah satu karyawannya yang entah menjelaskan apa itu, yang jelas dia merasa terjebak di dalam meeting pagi ini.

Pasalnya, Ayahnya meminta Kyuhyun untuk ikut meeting kali ini. Katanya, hanya sekedar memperlihatkan bahwa Cho Kyuhyun merupakan seorang CEO yang bertanggung jawab dan mampu menjadi panutan bagi para karyawannya.

Tapi, seorang Cho Kyuhyun tetaplah Cho Kyuhyun. Seorang pria pintar dengan kecerdasan IQ-nya yang diatas rata-rata dan tak membutuhkan sesuatu yang dinamakan ‘belajar’ hanya demi mendapatkan nilai ‘100’ di sekolahnya. Donghae dan Kyuhyun memang sama-sama di karunai kecerdasan yang tinggi, namun berbeda dengan Kyuhyun, Donghae tetap memiliki ambisi untuk mengurusi perusahaan Ayahnya, meskipun sikapnya yang playboy, tapi bukan berarti dia tak peduli dengan keluarganya.

Berbeda halnya dengan Kyuhyun, yang benar-benar tak peduli dengan bisnis keluarganya. Entah akan seperti apa masa depannya jika dia terus seperti ini. Tapi meskipun begitu, dia tetap berhasil mengurus beberapa anak cabang milik keluarga Cho dan telah resmi menjadi penerus Ayahnya yang sebentar lagi akan mundur dari jabatan CEO-nya.

Drt… Drt… Drt…

Kyuhyun segera merogoh saku jasnya, kala ponselnya bergetar cukup keras. Sesekali dia masih memperhatikan karyawannya, lalu mengalihkan perhatiannya pada layar ponselnya.

From : Miyoung

Aku sedang membutuhkan teman untuk makan siang dan pergi menjemput Haejoon. Kau ada waktu, Kyuhyun-ah?

Tanpa sadar, kedua bibirnya terangkat ke atas. Perasaan lega lambat laun mulai hinggap di dalam hatinya dan rasa khawatirnya tentang Donghae pun perlahan-lahan menghilang.

Kyuhyun mengetik sesuatu di layar ponselnya, sudah benar-benar mengabaikan perkataan sang karyawan di depan sana. Tapi anehnya, dia seperti dapat mendengar dan mencerna semua penjelasan itu meskipun tak memperhatikannya.

From : Kyuhyun

Tentu. Jam 12?

From : Miyoung

Seperti biasa. Aku menunggu di sekolah Haejoon.

From : Kyuhyun

Oke!

From : Miyoung

Kembali bekerja, bodoh! Jangan membalas pesanku lagi!

Senyum di wajah Kyuhyun seketika merekah, jelas sekali jika ia terlihat seperti pria remaja yang tengah di mabuk cinta. Ia terus menatap pesan terakhir yang dikirimkan Miyoung dan entah kenapa, ia justru merasa jika pesan itu merupakan bentuk ‘perhatian’ untuknya dari wanita itu.

“Sajangnim.” panggil karyawannya yang tengah menjelaskannya itu dan Kyuhyun seperti tersadar, ia menoleh dengan wajah bingungnya dan dibalas tatapan bingung pula dari karyawan tersebut serta karyawan-karyawan lainnya.

Kyuhyun terdiam. Dia menatap para karyawannya yang kini tengah menatapnya dengan penuh tanya dan ia tiba-tiba saja berdeham pelan, “Maaf. Ini pesan dari kekasihku.” ujarnya tanpa ada rasa malu dan tanpa disadarinya, para karyawan wanitanya yang lain terlihat mendesah kecewa mendengar kata-katanya. “Mari kita lanjutkan lagi…” lanjutnya yang di balas oleh anggukan sang karyawan yang tadi tengah menjelaskan itu.

©Too Little Too Late©

Miyoung telah lebih dulu tiba di sekolah Haejoon. Ia memutar matanya, mencoba mencari mobil Kyuhyun yang terparkir di halaman sekolah, namun sepertinya pria itu belum datang dan Miyoung memutuskan untuk menemui Haejoon lebih dulu.

“Oh, nyonya… menjemput Haejoon?” seorang guru yang masih terlihat muda dan cantik itu muncul dari dalam kelas, berjalan menghampiri Miyoung yang mengintip ke dalam kelas yang rupanya sudah kosong.

Miyoung tersenyum kepadanya lalu mengangguk.

“Dia sedang di halaman bermain. Seseorang ada bersamanya.”

Senyum di wajah Miyoung sedikit memudar, keningnya mengkerut dalam. “Seseorang?”

“Ya…” guru itu mengangguk singkat. “Dia bilang… dia temanmu.” lanjutnya dan Miyoung langsung berpamitan pada guru itu, memilih untuk bergegas menuju halaman bermain.

Semakin lama, langkahnya semakin cepat dan entah ini hanya perasaannya saja atau apa, tetapi firasatnya mengatakan, jika orang itu pastilah bukan seseorang yang ia harapkan.

Langkah kaki Miyoung terhenti, tubuhnya menegang dalam seketika dan tatapan matanya tertuju pada sosok Haejoon yang tengah bermain di atas mangkok putar dengan seorang pria yang tengah membantu Haejoon untuk memutar mainan tersebut.

Anaknya tertawa, tampak begitu santai bercanda ria dan berteriak riang pada sosok itu. Sosok yang sebenarnya sama sekali tak diharapkan oleh Miyoung kehadirannya. Ia ingin berjalan, namun mendadak kedua kakinya seakan membeku dan sulit untuk di gerakkan.

“Eomma!” jeritan Haejoon seolah menyadarkan Miyoung.

Anaknya itu melambai riang kepadanya, lalu mainan tersebut perlahan melambat dan di saat mainan itu telah berhenti berputar, Haejoon segera meloncat dari atas sana kemudian berlari menghampiri Miyoung.

Ssementara sosok pria itu berbalik, tatapan mereka lantas saling bertemu pandang dan ia benar-benar terpaku ditempatnya, merasa kepanikan dan ketakutan itu mulai menyergap perasaannya kembali.

“Kita perlu bicara… Miyoung-ah.” dan suara itu, seperti membuat usaha Miyoung selama 7 tahun ini terbilang sia-sia. Dia memang takkan bisa menghindari pria itu terus-menerus.

Pada akhirnya, takdir tetap mempertemukan mereka. Mempertemukan dirinya dengan pria itu… dan mempertemukan anaknya dengan… Ayahnya, Lee Donghae.

To Be Continued…

Note : Hai… I’m comeback again… adakah yang menunggu lanjutan dari ff Too Little Too Late ini? Hehehehe. semoga part ini bisa menjawab semua rasa penasaran kalian… Moga makin terhibur yaah… dan tolong jangan benci Lee Donghae. Dia hanya seorang Ayah yang tidak pernah menyadari atau tepatnya tidak mengetahui keberadaan anaknya sendiri… ^^ Dan untuk yang menanyakan status pekerjaan Kyuhyun apa, kenapa kesannya dia kayak orang gak punya kerjaan… Nah, Cho Kyuhyun itu sebenernya bakalan menjadi CEO penerus Appa-nya, tapi ingat obrolan Tn.Cho, Isterinya dan Donghae tentang Kyuhyun? Bahkan, untuk mengurus pekerjaan di Jepang itu pun, Kyuhyun terpaksa di ancam kedua orang tuanya biar mau… So, intinya… kerjaan dia sebenarnya sama saja seperti Donghae, mengurus perusahaan keluarga ini dan itu… Bedanya Kyuhyun ngurus perusahaan Tn.Cho, Kalo Donghae yang perusahaan bekas mendiang Ayahnya. Tapi Kyuhyun gak terlalu mau mengurus perusahaannya karena terlalu sibuk ‘mengejar cinta’ Miyoung… LOL Wkwkwkwkwkwk Intinya gitu deh pokoknya… Hahahahaha

Iklan

183 thoughts on “Too Little Too Late (3)

  1. Ff yg ditunggu tunggu… donghae menyesalkah kau sekarang? Kyuhyun hebat banget cinta dg miyoung selama itu. Haejoon akhirnya ketemu lee donghae.

  2. Aku nungguin ff yang ini….dan ff lainnya….
    Tuh kan akhirnya ketemu juga….udah langsung ketemu dua duanya lagi….anaknya sama kyuhyun….
    Sebenernya ga suka kalo kyuhyun jadi orang ketiga….aku malah dukung donghae balik lagi….
    Tapi mereka balik lagi kan….? hehe…
    Penasaran banget sama lanjutannya…
    Authornim….fighting….

  3. harusnya donghaetobat, biar minyoung mau kmbli sma donghae, tpi hrsnya kyu nyerah aja deh. dan minyoung juga msih suka sma donghae

  4. akankah cho kyuhyun bernasip malang di cerita ini ? :’)
    ahh yaampun donghae kenapa kau begitu bodohh, ingin sekali aku mciummu karena kbodohanmu sayang :’)
    semakin seru nih ff hahah
    keep writing eon, fighting ‘-‘)9

  5. btwwwww kenapa jadi gemes kyuhyun minyoung sih? ini ga adil untuk donghae!(?) wakakakakkaa paraaaahhhhhhh dikirain kyuhyun gakan kasih tau yg sebenernya dan so far donghae belom liatin perubahan diri dia selain dia yg sepertinya mau balik sama minyoung hahah well ditunggu selalu lanjutannyaaaa itu haejoon udah ketemu donghae!! eh tp kalo mereka balikan lah kyuhyun…………kasian juga yah tp begini jg kesian secara kyuhyun cinta sepihakkk mennn!! well ditunggu terus hihi

  6. Qo aku nangis yah baca part 3 ini..#berlebihan😒
    Tak selamanya hal yg di tutup2in akan selalu tertutup young, pasti cepat atau lambat bakal kebuka juga.
    Anyway,,karya2 nta always daebak 👍
    Lanjutannya yah chhiiinn..
    😁😁😁

  7. jeng…jenggggggggg…!!!!!!!!!!
    status haejoon disini langsung jelas dihadapan donghae…tanpa berputar2, tanpa melewati berpart2 dulu dan tanpa alasan apapun.
    meskipun melalui kyu yg penting donghae tau klo haejoon anaknya.
    walo dg bertengkar dan saling tonjok tp mereka tetep akur n saling sayang selayaknya sodara kandung.
    memang dihati n pikiran mereka masing2 ada rasa cemburu tp masih ada rasa saling menghargai dg pilihan hidupnya masing2…di part ini sich…entah di part selanjutnya 😉

  8. brhrap donghae am miyoung cpet baikan…smua kslah pahaman slama ini bsa di selesaikan…
    di sini emng kshan bnget ama miyoung…dia hrus brjuang sndri u/ ngbsarin anak ny tanpa ada ayah si anak disisi ny..pstiny miyoung skit hti bnget ama hae..bkan cma miyoung si tpi smua prempuan klo di gtuin psti skit bnget….knapa donghae bru nyesel skrang knapa wktu dia nykitin hti miyoung ngak ada trbesit rsa ksihan ato sayang buat miyoung,brmain wanita di dpan istriny sndri ,,psti skit bnget lah hati miyoung ….tapi kebanyakan laki” emang kea gtu krjaan cma bsa nykitin prasaan pasangan mrka doang tanpa memikirkan gmna skitnya mrka #laki”brengsek

    mengebu” bca ff ini

  9. Ff mu yg mana pun sllu di tunggu author, the dark side jga lanjutan nya kapan nih hehehe…

    Kasian jga kyuhyun masa hrus ngalah lgi, tpi ttep aja aku mau nya miyoung balikan sma donghae hahaha
    tambah 1 cast deh author buat si kyuhyun tuh biar dia menyerah atas miyoung *reader sok ngatur*

    Di tunggu kelanjutannya author 😀

  10. Kasian miyoung..ky’y luka yg d’bwt sm hae oppa itu udh dlm bgt dech dan bkln ssh bgt bwt miyoung maafin hae..
    Tp klo hae bs b’ubh mngkin miyoung bs ksh ksmptn k2 bwt hae…kasian jg klo haejoon g prnh tw siapa ayah’y…
    Semakin penasaran bgt sm klnjtn crita’y g mngkin bgt kan kyu mw ngalah sm hae bwt k2 kali’y???tp jg g mngkin jg hae nyerah gtu aja????semakin seru crita’y,mdh”an eonni gkn lama” bwt publish part slnjt’y.

  11. pasti ada peristiwa besar dibalik keputusanya miyoung utk bercerai………………………………….aku lebih suka miyoung kembali ke donghae..cz dia masih cinta,.n jgn pisahkn ayah sm anakx,tp kasian kyuhyun…..mending crkan wanita laen yg bs buat kyu jatuh cinta hehe……….

  12. Haaahaa yaa terjawab sdah rada penasaran q yg kemarin hha

    Iiisss hae oppa i hate u!!!

    Ending ny kyuyoung dong nta, kasihan dong kyu ud lama cinta ny tak tebalas T.T
    Jebaaalll oohh!!!

    D tnggu next part ny yahh.
    Ok fighting fighting 😉

  13. D kira kyu & donghae akn musuhan selesai berantem th!!! Tp alhamdulillah y g smpe musuhan,mlh kyu ungkapin klo hae it pny ank.
    Salut sm skt kyu yg gentle men & brsaung sht utk dptin cnta miyoung…

  14. Dari awal udah nyesek banget baca nya.. Tak bisa menghindari takdir yang terlahir berjalan..
    Benar-benar takut Kyuhyun sama Donghae bakalan musuhan atau gimana… Yang tak terduga banget mereka ketawa tawa abis pukul-pukulan. Donghae. Donghae kau harus melakukan hal yang benar..
    Rasa nya lebih baik Miyoung sendiri dan cuman bersama Haejoon.. Kasian kebayang bayang masa lalu nya sama Donghae itu.menyakitkan.
    Dan Kyuhyun begitu mengenaskan.. Dia hanya akn dapat harapan yang kosong untuk memiliki Miyoung
    Hah.. Masalah akan datang kah di part selanjutnya??
    Di tunggu ya Chingu kelanjutan nya

  15. okee okee aku gabisa banyak komentar’-‘)/ pokoknya aku pesen ending nya harus happy yaaa Author-nim. harus Donghae-Miyoung. gimanapun caranya!! /ini apa.

  16. Ahhh ff favorit kuuu cast donghae tercinta akhirnya update suka bgt lah sm genre ini yampun akhirnya donghae tau kalo haejoon itu anaknya:”) pokoknya at least donghae balik yah sm minyoung:”” pls author pls

  17. Trnyta donghae ntu jahat yah…dl nya dy selingkuh..truz nikah ma miyoung hanya ingin ng’bhagiain ortu’a doang..krn ortu’a ska ma miyoung.. Tp kn miyoung’a jd ksihan..
    Udh ..miyoung ma kyuhyun ja ..
    Q suka mreka … Plizzz…
    Prjuangan kyu dh bnyk bgt..dy tulus mncintai miyoung..
    Kirain kyu gk bklang ngasih tau soal haejoon…tp trnyata udh dksih tau..
    Hehehe..
    Next part’a dtnggu bgtz…
    Gomawo thor …

  18. kaka selalu bikin aku greget sama ffnya :3 dan aku ngerasa kurang n penasaran stiap ff kaka udah mau tbc huaaa kaka miyoung disini posisinya serba salah ya, kasian deh aku u.u oya happy birthday kaka, make a wishnya semoga smua terkabul 😉

  19. thor kumohon ini ff cepet2 buat minyoung sadar bahwa donghae lah jodohnyaa, dn kalo boleh ada ncnya dongg hehe ketaun yadongnya heheh

  20. benar kata jaehee kalo donghae berhak tau soalnya dia kan appanya haejoon dan miyoung ga boleh nutupin soal haejoon~ kasian donghae 😦 eonni jangan lama2 ya publishnya~ Next eonni!!! keep fighting!!!

  21. miyoung pasti dilema.. Donghae juga kasian tapi penyesalan memang selalu fatang terlambat..dan paling nyesek..biasku kyuhyun..u..u.. bagaimana nasibnya..dia udah bahagia gitu di sms miyoung ..ah ga tega kalo dia sedih nantinya..

  22. huwaaaa miyoung makin galau doong dengan kehadiran donge dan kyuhyun.
    konfliknya rumit thor . xoxoxoxo
    tp pengen deh miyoung am donge aja thor, secra dy kan bapaknya. uwuwuwuw
    next timenya yg cepet yaaaa

  23. akhirnya donghae ketemu juga ma haejoon.ternyata dulu donghae brengsek banget.makanya miyoung sampe ga mau maafin donghae.sebenarnya miyoung masih cinta ga sih ma donghae? berharap mereka balikan lagi dan kyuhyun dpt cewek lain

  24. aah… Akhirnya ka part 3 muncul juga… Dan kejawab semuaaa pertanyaan aku.. Kenapa miyoung sama donghae cerai, dan sebagainya..semuanya terjawab..
    Duh ga nyangka bakal secepet itu donghae tau haejoon itu anak kandungnya.. Dan… Bagian terakhir pas donghae main sama haejoon… Bener-bener diluar dugaan aku..
    Pokonya keep writing buat kaka.. Aku selalu menunggu ff ini publish!! Jadi part selanjutnya jangan lama-lama ya kaaa… Aku penasaran banget!! Banyakin momen miyoung-donghae-haejoon nya juga yaaa..

  25. Hiyaaaaa…. akhirnya ketahuan juga semua nyaa ^^
    Tapi aku jadi kasian sama Kyuhyun ih.. dia jones nantiny.
    Donghae udah tau klo Haejoon anak nyaa
    Dah klo udah gini kan, Kyuhyun yang nelangsa
    Si ongek pasti pengen blik lagi kan eon ?
    Bahhh.. nyesek

  26. ntah ini cuma perasaan aku aja atau tidak tapi aku ngerasa ini pendek banget jadi gak kerasa bacanya udah selesai lagi terus tadi di atas terselip nama hanjoo tapi no problem semuanya tidak mengurangi kekerenan dari ff ini. donghae tuh ngomongnya aja yang gak cinta aslinya cinta cuma gak sadar aja secara kebersamaan mereka kan berarti banget apalagi miyoungnya baik banget jadi gak mungkin kalau gak ada perasaan apapun. buktinya kyuhyun aja takluk sama miyong dan gak berhenti ngejar dia.

  27. Huwaa,, makin jelas konfliknya, gak tega banget ngeliat minyoung kalo pas ketemu donghae… pengennya mereka romantis aja. Hehehe. Tapi kasihan juga lihat kyuhyun jadi orang ke 3… dtunggu next chap eon..semangat..

  28. Sumpah, aku bahagia banget pas liat notif email dan fic ini update. Sudah penasaran sekali soalnya. Dong Hae pasti akan berusaha buat balikan lagi ma Miyoung, kan? Iya kan? HaeJoon butuh ayahnya 😥 dan entah kenapa aku nggak suka kehadiran Kyu Hyun disini, benar-benar menjadi penghalang untuk Dong Hae bersama Miyoung. Tapi, dia juga sudah lama suka ma Miyoung, kasihan juga sich. Ah, molla 😦

  29. sumpahh ga gampang ditebak ceritanya. aku kira si kyu sm donghae bakalan marahan gt ternyata engga. miyoung paling ga ksh tau hae kalo hanjoo anaknya walopun dia ga mau balik ma hae, kasian anaknya ga tau bapak kandungnya. emang mending miyoung ma kyu aja sihh. kasian kyu udah nunggu dr kuliah.lanjut thor

  30. arghtttt …. miyoung suka ga sih sama kyuhyun ?? aku pengennya miyoung sama kyuhyun , tapi ntar donghae gimana ???
    miyoung memang harus bicara sama donghae, banyak hal yg mesti mereka bicarakan . rasa takut miyoung itu mungkinkah miyoung takut haejoon jadi sayang sama donghae ?? tapi donghae juga kan appa nya haejoon,
    next part ditunggu authornim^^ fighting
    saengil chukkae hamnida \(^_^)/

  31. Donghae akhirnya mengetahui siapa Haejoon, ya ampun g kenayang bagaimana bingungya Minyoung antara Donghae dan Kyuhyun. akan tetapi, apakah perjuangan Kyuhyun akan sia2. kasihan bgt deh jika seperti itu. huhu

  32. Tapi akhirx dong hae tau juga kak ttg haejoon
    berharap sih jadi’LAGI’ keluarga beneran!

    Kyu biar sama haneul lah kak
    rada ga rela luk kyu sama minyoung
    Lebih sreg kyu sama haneul #gabisamOveOndariiniCOUPLE

    Berharap ada new fF kyu haneul again!
    Ato zhoumi minyoung
    waks..

  33. Waaaaaaah ga sabar nunggu kelanjutannya lagii:)
    Sekarang donghae uda tau dia punya anak! Apa mereka bakal balikan lagi atau pada rebutan anaak??

    Duhh penasaran
    Fighting chigu sama karya nya yaaa

  34. Aku salut deh buat. Usaha kyuhyun untuk dapte cinta kyuhyun tapi miyoung nya masih cinta sama donghae terkadang kasihan aja liat kyuhyun berkorban banyak tapi di balesnya cuma di anggap temen aja oleh miyoung aku pengen ada cewe deh buat gantiin miyoung untuk kyuhyun soalnya kasihan

  35. Wah Haejoon skrg benar2 bertatap muka lsg dgn ayah kandungnya, Miyoung sebenarnya benar2 tdk mau kalau kehidupannya skrg terusik donghae oppa lg mantan suaminya, kasihan jg sbnrnya Kyu oppa yg slm ini benar2 serius dan tulus mengejar cinta Miyoung namun krn trauma dan biasa mandiri dia msh blm bs membuka dirinya lg u cinta yg baru.. Status pertemanan yg Miyoung berikan pd Kyu oppa sj sdh membuat bahagia apalagi jika bs menerima cinta Kyu oppa lsg.. Donghae oppa wlpn blm memiliki rasa cinta u Miyoung dr dulu smp skrg, krn kondisi skrg ia mengetahui kalau ia sebenarnya adl seorg ayah dr Haejoon membuatnya merasa bersalah krn tdk pernah mengurus anak mrk dr lahir, ditunggu bgt kelanjutannya chingu

  36. bgaimana reaksi !mreka saar bicara nnti..trus saat kyu datang jg apa yg trjadi slanjutnya…ahhh pnasara…

    akhrnya haejoo brtemu ayahnya…akankah mreka brsama kmbali…

  37. Heehhh mnyesalkan skrang donfahe Oppa stlah tau ap yg terjdi., Uuu gmna y klanjtanya., Hihihi mkin mkin seruu.., Haejoon udah ketemu dgan Appa mu ne., Aakh gmna dgn Kyu dan Young ya.,

  38. Daebak eon.. Tpii rsanya kasihan sma haeppa 😥 biar dlunya brengsek dn playboy
    jdi smkin menarik dgn kyu yg sgt mencintai miyoung
    pasti slah stu dr mrka bkal ad yg terskiti..
    Hiks,, nextnya d tngu eonni

  39. Aku nungguin ka, nungguin banget 😀 aku kekurangan ff jadi suka bolak-balik ke sini barangkali udah di lanjut atau cek email berulangkali hihii
    Aku ngga nyalahin Donghae kok :p aku malah kasian sama dia, tapi juga kasian sama Miyoung dan Kyuhyun, ketiganya jadi korban perasaan. Tapi HaeJoon yg bakal jadi tali penghubung. Dan saat nanti pada akhirnya Miyoung dan Donghae bersatu, aku bakal sama Kyuhyun kkkk..
    Ditunggu lanjutannya kak

  40. I Miss You Eon,,rindu eon,Plus Ff’x…Bnran deh smua’x Udah terjawab..Tp,Aq pnsaran apa yg bakalan DongHae Lakukan setelah dia tau Law Dia Pu’x Anak dari Miyoung…Smangat aja ya Eon…

  41. wohhh part ini bener” bikin emosi turun naik *jiahhh
    jadi pensaran ma lanjutanyaa…
    moga cepat, nta hwaitng 😉

  42. ffnya ditunggu tunggu banget kak. semakin rumit kyaknya semenjak donghae tau kalau haejoon itu anaknya. dan aku yakin miyoung masih ada perasaan sama donghae. trus kyuhyun gimana??

    lanjutannya selalu dinanti nanti kak

  43. Pas bacanya kok sampe ikutan deg degan kayak minyeong yah?
    Aduh kayaknya si kyu beneran harus ngalah nih. Yaudah la kyu ngalah kali kali.

    Makin keren aja ceritanya. Suka sama karakternya kyu ^^

  44. akhirnya abang donghae udh tau yg sebenernya
    kira kira minyoung mau di ajak ngomong gak ya?
    entar minyong sama siapa ujung nya? balikan lagi?
    huhui… di tunggu next capternya ya eonni 😀
    fighting 🙂

  45. wah akhrnya donghae tau kalo haejoon anak nya….dan pnsaram ntr ending nya miyoung sm siapa???…

    dtnngu next chapnya terimakasih…:):):)♡♡♡♡
    keep writing…

  46. Yep akhirnya semua bisa ketemu satu sama lain di part ini duuuu bahagianya;”””””) jujur aku bingung sama sikap Kyuhyun kenapa dia ngasih tau gitu aja kalo Haejoon anaknya Donghae x Miyoung, biarkanlah lambat laun juga Haejoon pasti bakal tahu. Tinggal nunggu Miyoung mengkonfirmasi ini semua kalau Haejoon anak dia dan Donghae terus Kyuhyun itu cuman HTS-an alias hubungan tanpa statusan sama dia. Ayodong Miyoung ga boleh egois, Haejoon juga perlu tahu sosok ayahnya sebenarnya. Kok kayanya juga ibu Donghae malah ga setuju kalau dia balik lagi sama Miyoung malah lebih prefer ke Kyuhyun. Ini di tunggu banget kelanjutannya lucu juga di bikin scene Ayah-Anak ke Donghae-Haejoon ehe aku tunggu pokoknyaaaaaa.

  47. Wah,, kesel jg y sm donghae. Biar tw dy gmna rasana, biar bs ngrasain sakitna miyoung dlu.
    eeh tp koq g ad zhoumi?? Mana zhoumi?…
    Nie ff bner2 y, wahhh pokokna daebak…

  48. aigoo gak nyangka cintanya kyu lama jgak ma miyoung,donghae knapa pkek selingkuh pula sih,kan kasian miyoung nya 😀

  49. Kirain kyuhyun dan donghae habis berantem bakal musuhan. 😀
    salut deh sama persaudaraan mereka. Wlaupun mrka saudra tiri tp ttp saling mengrti ne..
    Tp kyanya kyuhyun lg yg bakal mengalah lgi ne.
    huh.

  50. Miyong sama siapa aja boleh deh. Mrk pnya kelebihan masing2 yg bs buat miyoung bahagia mungkin sakit hati.
    Haejoon akhirnya bs ketemu dgn ayahnya walaupun dia g tau siapa donghae sebenarnya.

    Aku suku adegan kyu sm donghae kelahi tpi setelah itu mereka malah ketawa..
    ^^

  51. Miyoung jangan egois dongg, beri kesempatan sama donghae jangan kyuhyun terus ..kasian kyuhyun perasaannya diombang ambingin ky gitu
    #KayaOmbakajah ..
    aku dapet feel nya.. Next yahh

  52. Ahhhh eommaaaa, kmohon jangan buat kyu menangis atau tersiksa nantinya, aku mencintainya *plak wkwkwk lanjut dah thor kasih satu kisseu kek buat kyu dari miyoung :p

  53. Kyaaa akhirnya di publish..
    Seneng banget nta..
    Aq slalu nnggu ff lanjutan crta km.
    Slalu pnasaran jln crtanya slnjutny gmna?

    What? Donghae udh tau semuanya ya..
    Donghae. Gmna km nyesel kn?
    Udh nyia2in miyoung dl nyakitin dia.
    Rasakan kau donghae.
    Nta. Pkoknya jngn bkin ini mudah jalannya bgi donghae untuk memperbaiki semuanya.
    Miyoung.. Bgs! Siksa dia dl.
    Biar dia yg ngejar2 km klo prlu ngemis2 mnta maaf buat memperbaiki smuanya
    #hehe ktawa setan bareng kyu

    Siksa dl donghar ya nta
    #ni reader maksa bnget si
    Wkwkwkwkwk..

    Fighting nta..
    Slalu nngguin klanjutan ff km!

  54. akhirnya dong hae tau kalo dia punya anak… dong hae pasti minta rujuk… kasih kyu jadinya… dia udh cinta selama itu, usaha sekeras itu… kalo tetap gag dianggep dan akhirnya ditolak sia sia selama ini dia…

  55. Penyesalan slalu datang terakhir,,
    Donghae bru sadar kn slam ini dy tu punya anak,, klo donghae minta balean ma miyoung ksian lah nnt kyu,,,
    Haneul mna??? Ksian lah nnt lo kyu sendirian

  56. Kasian ah kalo donghae tetep ngga bisa sama anaknya ato sama miyoung, meskipun dulu jahat sekarang kan udah tobat,, haha. Tapi kasian juga ya kalo kyuhyun yg trima nasib malang. Gimana kalo masukin Haneul buat nemenin Kyuhyun ?

  57. saya menunggu kelanjutan ff in ko oennie…
    Aihhh…makin ribet cinta segitiga ini…
    Miyoung bakalan lebih milih kyu ato donghae ya…
    Ato nnti bakalan d tambahin cast perempuan lgi utk jdi pasangan kyu???
    Haejoon cepet akrab y am donghae…
    Adegan donghae am miyoung masih kurang oenniee…
    Ato lebih tepatny ff ny krg panjang oennie..hehe…
    Next part d tunggu y oennie…jangan lam lamaaa.a…

  58. disatu sisi kasian sama kyuhyun yg udh nungguin Miyoung dr dulu, tapi disisi lain kasian juga sama donghae, yg butuh kesempatan kedua, hehehe
    ahhhh ceritanya makin rumit, ditunggu kelanjutannya eonni

  59. Aku nunggu banget ceritanya, dan memang mengobati rasa penasaran dari cerita sebelumnya. Tapi jadi sumber penasaran buat cerita selanjutnya… Hahaha
    Tidak, aku tidak akan pernah membenci Lee donghae. Aku mengerti perasaan dia. Dia hanya tdk diberi kesempatan untuk mengetahui semuanya dari awal. Kalo dia udh tau dri awal, aku yakin dia akan bertanggungjawab dan menjadi ayah yg baik buat haejoon.
    Tapi disisi lain aku juga kasian sama miyoung.. Aku juga ngerti perasaan dia. Tapi ttp berharap semoga dia bisa terbuka dan memberikan kesempatan kembali untuk donghae berubah.
    Walaupun dgn perubahan donghae, akan ada seseorang yg tersakiti. Ya maaf, tapi aku ingin donghae minyoung dan haejoon menjadi keluarga yg sesungguhnya.. #maksa
    Aku suka banget cerita ini, abis disini Kyu di buli, bosen sama ff mainstream yg memuja2 Kyu.
    Di tunggu bgt lanjutannya thor…

  60. Iya aku menunggu nya onnie…. akhirnya publish juga n akhirnya….donghae tau…. this make me crazy to imagine what will be happen…. i like kyu so much…tp balik lg gk mngkn kan ank d pshn dr bpknya + kyk si emak msh ada feeling deh sm bpknya….ottokeh onnie gue gk bs tdr inih jdnya….
    Oh ya gue berharap siap ni lanjutan me +3 A yg d publis ya on… fighting!!!

  61. Iya aku menunggu nya onnie…. yeyeyeyeye publish juga n yeyeyyeye….donghae tau…. this make me crazy to imagine what will be happen…. i like kyu so much…tp balik lg gk mngkn kan ank d pshn dr bpknya + kyk si emak msh ada feeling deh sm bpknya….ottokeh onnie gue gk bs tdr inih jdnya….
    Oh ya gue berharap siap ni lanjutan me +3 A yg d publis ya on… 😀

  62. Apa ini sungguhan???

    Wooeeee… aku nahan nafas baca part ini. Astagaaaaaa… Donghae, aku tak membencimu, aku hanya kesal dg sikapmu yg menyebalkan itu. #plak.
    Setelah mengetahui identitas sebenarnya dari Haejoon, apa yg bakal terjadi nantinya??
    Masikah akan ada adu argument dengan beralasan ia ayahnya??
    Sedangkan Donghae tahu kalau Kyu menyukai Miyoung!!
    Arrggghhhh… pusigggggg.

    Part 3 bikin merinding. Feelnya ngena (pake) banget. Bikin emosiku naik.

    Well, apa yg akan Donghae bicarakan pada Miyoung??
    Halah… ini otak penuh dg beberapa pertanyaan. Saya binggung harus bagaimana menuangkannya disiniiiiiiii. #frustasi.

    OK… pada intinya, aku akan menunggu part 4 nanti bagaimana situasinya lebih dulu. Terkaanku masih dalam ambang tidak iya tidak iya. Astaga… ampuni aku sudah kepo tingkat akut.

    Shiippp… untuk Authornya, ayooo…. refershingkan pikiran dan cepatlah update secepatnyaaaa!! Aku suka Fict ini koooookkkkkkkk. Oh ya, jangan sampai kena WB ya?? itu hal yang paling mengerikan bagi seorang Author. <dia curhat.
    Hehehehehe…

    Ok! See you. And Ganbatte…

  63. di tunggu banget lanjutan ff yg ini 🙂
    sekeras apapun miyoung mencoba menghindar pda akhirnya dia harus bisa menghadapi donghae juga kan ?
    dan apakah di part nanti haejoon akan tau bahwa donghae itu ayah nya ? ayo lah buat haejoon tau,aku penasaran sama reaksi nya haejoon,bahagiakah atau malah benci sama donghae karna selama 7 taun dia gak ngurus haejoon ?
    di tunggu part selanjutnya ya kak 🙂

  64. Hahh ini jdi rumit bnget ya..aku stuju kyuhyun ma minyoung..v nanti gmna sma donghae?..
    Apa minyoung bkal milih slahsatu nya?

  65. donghae akhirnya tau jg klo itu anaknya ama minyoung & dia terlihat galau bgd apa lgi stlh tau kyu punya persaan ama mantan istrinya…dia bingung hrs gmn dilain sisi kyanya dia pengen deket ama anaknya tpi minyoung membencinya & pensaran ama perasaan donghae ke minyoung itu gmn si sbnernya??

  66. Perang sodara makin memanas /jengjeng/…
    Perang antar sodara deng maksudnya–”

    Ada pepatah kalau sepintar apapun menyembunyikan kebusukan pasti akan ketahuan juga. Itu yg terjadi sm Miyoung, bener kata Eonni Nta. Haejoon harustahu siapa ayah kandungnya..

    Eonni Nta fighting!!

  67. Donghae selalu jadi orang yang brengsek ya setiap main jadi karakter utama di blog ini.. Tapi tetep suka dong^^ sekarang tinggal tergantung sama perasaannya miyoung, masih suka gak yah sama si donghaek?? Next min.. Kerenn

  68. Akhirnya di publish jga ini FF.. Dan pda akhirnya DongHae tau kalau HaeJoon adalah anaknya..
    Bagaimanakah akhir dari cinta segitiga DongHae dan KyuHyun??
    Aku berharap Miyoung rujuk kembali dngn DongHae 🙂
    Next chapter di tunggu secepatnya 😉

  69. ayo donghae oppa,semangat untuk mengejar cinta miyoung kmbali…
    semoga dngan ada nya haejoon akan lbh mempermudah hbungan mrka kmbali…
    amien*so alim
    dan kyuhyun udah nyerah aja,sma haneul aja sno…klo nggak sma gue jga bleh 😉

  70. udah dech kyu
    lu khan msh bujangan mending ama gue aja

    biarinlah mreka bersatu

    btw mksih eon stidaknya dia udh tahu klw dia pny anak
    smoga taubat donghaenya dari ke playboyannya

  71. Nggak akan bisa ngebenci donghae aku mah eon…
    Udah gelap mata sama sifat buruk donghae disini huahahaha yg dilakuin donghae kataku sih wajar2 aja kan dia nggak tau kalau anak itu ternyata anaknya kan?
    Dan disini dia baru sadar… malah jatuhnya kasian sama donghae tapi kyuhyun juga aduuuhh hehe, emmm tapi yg aku nggak tau atau memang aku nggak ngeh sama ceritanya miyoung sama donghae cerai kenapa sih? Hehe maafkan eonni kalau pun ternyata di cerita nya udah menjabarkan tapi aku nggak ngeh huehehe
    Yg penting disini miyoung beruntung banget diperhatiin sama 2 laki-laki yg sayang sama dia macam donghae sama kyuhyun pula kkkkk

  72. Sampe nangis bacanya pas tujuh tahun yg lalu miyoung di khianatin sama donghae huhu, aku gak setuju thor miyoung sama donghae sama kyuhyun aja. Biar tau rasa tuh donghae oppa.

  73. Awas kalo miyoung balikan lagi sama donghae.!
    Andwaeeee….!!!
    Uri kyuhyuunn harus happy ending wkwkwkwk…
    Okee thor???
    Cesss..!!!
    *high five..
    Hahahahaaaa…

  74. kyaaaaa ktinggalan…. nah akhirnya donghae bsa bertemu dgn haejoon, skarang tinggal nunggu reaksi haejoon terhadap donghae dan nunggu om kyuhyun patah hti lgi untk yg kedua kalinya wkwkwkwk sungguh sadis

  75. aaaaa apa yg akan dilakukan miyoung? >.<
    entah karna ikatan batin ayah-anak atau apa. tp haejoon lgsg 'cocok' sama dongek 🙂
    makiinn seru. next dinanti 🙂

  76. cieeee akhirnya si ikan tau kalo dia udah punya anak,kkkk
    bakalan sulit nih keknya buat hae dket sama haejoon/miyoung lg. yahh, efek sakit hati dulu TT (?)
    sukak sama peran ortunya si kyu sama hae unn, mereka bner bner ngasih kebebasan buat kkak adik itu nylesain urusan cinta mereka sendiri.
    next ya unn…keep writing eonnie 😀

  77. Duuh miyoung enak banget di kejar2 ama 2 cowok ganteng gtu wkwk.. tp kayakbya bakalan makin seru nih..hae udah tau ttg anaknyaa. Terus gmma nasib kyu ?? Bakalan ttp bsa dapetin miyoung gak ya?? Ditunggu lanjutannya ya

  78. ommo! ommo! tiap hari cek blog eon
    ga ngeuh ff ini udh update><!! karena yg paling atas ttg pass OMB

    aaaaah! eon eon ! aku suka
    aku nunggu kelanjutan ff ini
    eon udh tau kan? aku kalau baca ff buatan eon yg castnya Hae
    gatau kenapa senengnya maxxxxxx:'

    apalagi ini!!! yg ditunggu2 KYUHAE💞😘 Emmm makinmakin deh
    ditunggu haneulnya aja deh n a n t i
    kesian kyu
    tapi nanti aja eon aku ingin liat Dongek menderiiiitaaaa dulu:))

    OKE! SEMANGAAAT EON nulisnya!
    aku menunggu kelanjutannya
    terimakasih eon💞☺️

  79. Kasihan hae joon.. 😦 miyoung gak blh egois kya gitu, walau bagaimanapun sih donghae msh appa.. Berharap hubungan mereka membaik dan rujuk lgi alias nikah eon.. Ok next 😀

  80. AAAAA…..
    Akhirnya Donghae Tau juGa sttusnya HaeJoon….

    Tapi sbnernya aKu kasian aM Kyuhyun klw Miyoung balikan am Donghae…
    Trus Kyuhyun am sp?
    Pdhal dia Ud bersbar smpau brtahun2 nungGu Miyoung…
    Sampai2 Ku tungGu Janda-nya…
    Wkwkwkwkkk…

  81. donghae mw insyaf jdi ayah bwt jaehoon
    kykny dy bkl ngalah sm kyuhyun y
    krn dy nganggap kyuhyun bs jd ayah yg baik buat jaehoon
    tp miyoung kyknya. msh cinta sm donghae
    jd bingung pilih yg mn
    klo jaehoon tw donghae ayah kandungnya dy bkalan milihdonghae

  82. benci donghae sich enggak cuma gedekkk aja dasar playboy kapan inshafnya sich
    sekarang nyadarkan kalo dah punya anak tapi biarpun haejoon bisa dideketin tapi kan gk berlaku buat minyoung gimana sama perasaan kyuhyun

    jangan bilang kalo donghae mau ngedeketin minyoung lagi ya toh minyoung juga masih mencintai donghae walaupun statusnya masih kekasih kyuhyun

  83. Aduhh apa yang bakal mereka bicarain?? Penasaran, apa donghae mau ngakuin klo itu anaknyaa??
    Aku tunggu ff slanjutnyaa

    Keep Writing!!!

  84. Wahhh seperti buaah simaalakama ,, baik donghae atau pun kyu …. Ea udah qlo gitu miyoungg ma zoumi aja eonn…. ^^

  85. BOOOMM!!!

    terungkap sudah identitas haejoon,and big thanks to KYUPIL! cengo dehh donghae setelah tau siapa itu haejoon.dasar dodol,dr namnya saja udh haejoon,masa dia gk ngeh klu nama itu ada bagian dr nma dia *tabokIkan..

    ahh..gmna ya,disatu sisi aku lbh kasian sama kyupil.knpa? krn sejak sebelm miyoung nikah sama donghae,kyu udh lbh dlu jatuh cinta sama miyoung…CINTA DIAM2 *putar lagu sharoni* xDD

    TAPI– yah gtu dehh…takdir emg kejam kli ya…setiap kehidupan udh ada skenarionya.

    dan bkn gkd kemungkinan klu kli ini miyoung bkalan jatuh hati sama kyu.liat aja btapa besar hatinya kyu bsa mengatakan sama hae klu haejoon itu adalah anak si hae. cba klu kyu jahat,pasti dia akan diam aja kan seperti yg miyoung lakukan selama ini..

    hhh…kasian miyoung.ibu muda yg malang tp skaligus beruntung.malang krn jatuh hati pada pria berimage PLAYBOY,dan bruntung krn di cintai dua pria yg TAMPAN!

    ckck…

    uhuhh…..kira2,apa usaha hae n kyu untuk mendptkan hati miyoung dan haejoon???? klu dah gini jd gk sabar bwt neror authornimnya…*toelNta

    XD

    • e,ehhh…ada yg lupa…ato mungkin aja miyoung jdian sama ZHOUMI…???!

      huaaaahhhhhh….1 wanita vs 3 pria tampann…aru sadar aku…miyoung bsa2 bingung mau pilih siapa.kli aku jd miyoung aku milih semuanya aja lah *plaakkk

      xDDD

  86. Well akhirnya donghae tau juga dia punya anak sma minyoung…

    Tpi eh tpi…
    Gimna nasib kyuhyun sma donghae
    Akankah mreka berebut minyoung….

    Pginnya sih minyoung sma donghae biar mreka bsa jdi kekuarga utuh sma anak mreka berdua…
    Tpi kyuhyun sma siapa, munculin cast bwat jdi pasangan kyuhyun ya eonnie
    Dia kasian klo sendrian..

    Ok ffnya bgus kurangbpanjang dikit aih menurutku..
    Tpi it’s okey lah..

  87. ffnya makin seru aja kesininya.. Makin penasaran, sekaligus cemas nihh.. Aduhh itu Haejoon bkal nempel sama Donghae trus gk ya klo udah tau Donghae itu ayahnya.. Miyong gimana? Aduhh.. Kasian Kyuhyun..

  88. Apa yang bakal donghae lakuin, apa yg bakal dia minta dari miyoung apakah dia bakal ngambil Haejoon dari minyoung?? terus sebenernya gimana sih perasaannya hae sebenernya ke minyoung apa sekarang hae bakal jatuh cinta sama minyoung ??

  89. HUaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa hiks hiks
    Baca part ini sambil dengerin album At Gwanghwamun – Kyuhyun. (Eternal Sunshine, At close, One Confession, My Though Your Memories)

    Syediiiiiihhhh, ngeri banget itu Donghae.. Kasihan banget Miyoung… Kyuhyun bocah banget daahh ntu orang kagak ada malunya apa ya? Pas meeting bilang begitu? Klo atasan gue kayak begitu gue mau dah. Eh? -.-”

    Asli Abang ikan di sini Bangsat banget *maaf Bang gak maksud* Jadi pengen nabok mukanya juga. Itu bener-bener deh… sakit banget pasti jadi Miyoung, dituduh selingkuh sama suami yang semaleman pergi ke club. huaaaaaaaa Miyoung, yang sabar yahh… :’-(

    Buat Author, jjang~~!!
    Peningkatan thor! feelnya itu menguras emosi bangeeeeeeeeeeeeeeeet >-< klo bis itu danau toba bisa dikuras sam para readers FF Author! Makin ke sini makin keren FF-nya. Kalo masalah ide cerita, plot, deskripsi, udah gak ragu deh Two Tumbs Up!! Makin ke sini Feelnya itu looh… Aduuuhhh *tepok pantat Sungmin* Gila banget! Keren Banget! Pokoknya TOP BGT laahh..

  90. Akhir’a donghae tau jga ttg kebenaran bahwa haejoon entu anak’a dan kyuhyun yg cinta ama miyoung….
    Minta balikan lagikah donghae??? Sebaik’a tobat dulu bang kalo mau ngajak miyoung balikan ㅋㅋㅋ
    Tapi entar gimana nasib’a kyuhyun???

  91. ya takdir itu memNg tdk bisa di hindari
    dan itulah contoh nya
    tpi apa mreka akn kembali bersama
    donghae kyak nya menyesal banget
    haiss gue bingung hbungan sperti ini
    egois salah iklas pun salah
    trus gmna kedepan nya??
    apa hnya akn pmsperti ini sja ??

  92. Sekuat apapun usaha miyoung utk mnyembunyikan haejoon dri donghae psti ujung ujungnya akan bertemu juga jka sdh takdir yg berbicara.
    Masih dibikin penasaran itu apa sbnrnya alasan miyoung Meminta cerai kpd donghae psti ada alasan yg bgtu kuat hngga akhrnya miyoung memutuskan utk bercerai.
    Emang sbrp egois dan playboy nya sih donghae saat masih brmh tngga dgn miyoung.
    Dan kyknya mmng donghae dan miyoung lbh baik brsama kmbli karena mreka pnya ikatan yaitu haejoon.
    Tapi, bkn brrti donghae dgn mdhnya bsa mndptkn cinta dan hati nya miyoung kembali. Semua itu mmbthkan usaha yg keras. Donghae hrs mmbktikn kpd miyoung kalqu dy sdh brbh tdk lagi sprti donghae yg dlu saat mrka msh brmah tangga.

  93. yey .. akhirnya donghae ngerti tentang status haejoon , suka ama cerita ini eonnie gak terlalu belibet nyembunyiin anaklah .. kek gitu” 😀
    oh ya , jangan buat hae makin tersakiti lagi yah eonnie .. kasian hae , aku kek ngrasaian gimana perasaan donghae tahu adiknya sendiri pacaran ama mantan istrinya .. nyesek tingkat aku ini udah *lebay 😀
    next part aku tunggu yah eonnie , fighting !

  94. Ahh tbc nya benar benar bikin gemess..Aku harap ini ff cepet di post lanjutannya.Kalau gg aku bisa mati penasaran kyknya xD

  95. aku coment disini ya eon,part 2nya penasaran ma masalalu miyoung ma donghae , trus dipart ini udah ada sepenggal masalalu mereka tpi tetep penasaran kenapa miyoung minta cerai ma donghae,trus nyesek pas baca bag miuoung gak mau ngasih tau donghae klau dihamil.
    semoga akhirnya nanti miyoung ma donghae lagi,trus buat kyuhyun moga ketemu ma haneul hehehe 🙂
    ditunggu next storynya eonni 🙂
    #HWAITING~

  96. hehehe maaf thor commentnya langsung part3 aje. biar rampung gak banyak nyespam 😀 . makin kesini makin keren bikin penasarn banget gimana perjuangan hae buat balik ke miyoung. tp kasian bangt sama kyu 7 thn cintanya gak di bales. semoga authornya cpt nyelesain next part jd cepat publish. oke semngat authornya lovelove 😀

  97. hah knpa lbih suka kyuhyun ma miyoung ya??
    pdhal kan miyoung pasti masih cinta ma donghae…. mudah²an donghae bisa berubah & kmbli mngejar cinta miyoung supaya ntar aku jadi suka lagi ma donghae & miyoung,,,,, tpi tetep ntar psti kyu orang yg tersakiti klo miyoung & donghae

  98. Sebuah pertempuran hati
    Benar benar rumit. Karena mencantumkan sebuah hubungan persaudaraan.
    Dan untuk kali ini aku lebih mendukung Donghae. Oh ayolah, aku hanya merasa Mr. Cho selama ini selalu berada di atas awan. Dan sekarang kurasa break dulu sekarang. Hahahahahahaha
    Ini porsi untuk bang Donghae ( hanya pendapat pribadi ) kekekekekekekke

  99. Akhirnya di part ni donghae mengetahui kl anaknya miyoung adl anaknya. Tp q msih pnasaran bgt tt prasaan donghae yg sbnrnya ke miyoung. Apakah bnr2 cinta atokah cm egonya yg ngebuat donghae tak rela jika miyoung bersama lelaki lain..ditunggu next partnya….

  100. Akhirnya aku bisa baca juga ini ff 🙂
    Aku selalu nungguin ini ff di post, dan aku seneng banget pas udah di post. Ff salah satu ff yang aku suka:)

  101. Kenava minyoung menyakiti diri.nya sendiri.. harus.nya dya kasih tau donghae.. ok itu mungkin terlalu mudah.. n g bakal seru ntar lau donghae tau dari Awal lau mibyoung mengandung dan bisa2 kagak jadi cerai.. hahaha

    NTA Author.. cerita.nya seru.. kalau saja minyoung kagak cerai kasihan kyuhyun.. lau sekarang phan jadi enak sama2 ada kesempatan tinggal minyoung.nya iank milih kyuhyun atau donghae.. huaa jdi minyoung enak ya. Di rebutin dua namja iank sama2 tamvan. Omegat.. 😱😱😱

    Tyus gymana dgn hanjoo.. ??
    Apa minyoung akan ngasih tau hanjo lau donghae adalah ayah kandung hanjoo.???

  102. jelas pasti miyoung skit hti sma kelakuan donghae di masa lalu…..
    skit sesakit sakitnya…..
    tpi donghae jga kshan kan….. gk ktmu anaknya

  103. entah knapa aku ngerasain klok donghae itu cinta sama miyoung tapi belom sadar aja sama perasaannya sendiri wkwkwk

    berharapnya sih donghae bisa rujuk sama miyoung hoho

  104. Di part ini aku paling suka pas bagian kyu sm dongdonge main tonjok2an yg akhirnya ketawa ketiwi bareng…
    Perasaan mereka itu tersampaikan bgd lewad bagian itu….
    akhrnya ketauan juga tuh si heajoon anaknya siapa…

  105. Ahhh… Aku masih tetep penasaran masa lalu mereka. Aku tahu kalau Donghae menyia-nyiakan Miyoung dulu. Tapi aku tidak tahu kalau Donghae dulu tidak punya perasaan sama sekali terhadap Miyoung. Poor Miyoung!
    Lantas sekarang kenapa dia sangat mengejar Miyoung?! Karena Haejoon kah?! Dasar muka badak! (Maaf meskipun kak Nta sudah mewanti-wanti untuk tidak membenci Donghae tapi tetep saja kesel melihat dia seperti itu..)
    Dan sebentar lagi Kyuhyun datang?? Bagaimana ini??

  106. miyoung terlalu paranoid kai ya jd ga pgen ketemu donghae…
    tp walaupun gmna jg bener kta jaehee dongahe tetep brhak tahu bgtu jg haejoon….

  107. Gue gereget banget rasanya ama donghae, apalagi juga pas flashback. Tapi juga kesian hahaha abis mo ketemu anaknya aja susah banget aww

  108. Penyesalan selalu datang terlambat…rasa bersalah jg akan muncul disaat donghae baru mengetahui keberadaan anaknya..apa yg akan dilakukan miyoung..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s